Ternyata Sejak 2014 ! Kepedulian Yudha RDV Buat Tim Dragbike Yang Loyal Event IDC

BeritaBalap.com-Ada sisi yang menarik dicermati sehubungan sepak-terjang Yudha Prasetya, akrab disapa Yudha RDV dalam menjalani gelaran balap karapan paling spesial di tanah air bertajuk Kawahara K2R IDC 2023 Dragbike Championship. Seri ke-3nya di Kujon Borubudur Magelang, Minggu lalu (29-30 Juli).

Disebut menarik karena penulis menyaksikannya langsung dan ini tanpa disengaja. Bukan sekedar cerita sana dan cerita sini. Apa dong yang menarik dan spesial tersebut ? Bahwa Yudha RDV mengapresiasi hubungan silaturahmi puluhan tahun yang sudah terjalin selama ini dengan teman-teman dragbike. Ada wujud empati atau kepedulian.

Jadi ketika dalam rangkaian race ataupun dalam sesi tim akan pamitan pulang, mereka diberikan apresiasi bantuan dana. Anggap saja sebagai support saat perjalanan pulang. Mr. Gundul RDV yang menyerahkannya langsung.

koizumi

Kalau dalam terminologi Bahasa Jawa, boleh disebut nyangoni. Soal nilainya memang bervariatif dan yang pasti ditujukan sesuai tingkat loyalitas kepada hajatan balapannya. Tetapi esensi dari hal ini adalah hubungan baik. Ingat ya, sudah berjalan puluhan tahun.

Bagi yang belum paham, beliau memang pemain langsung. Mantan dragbiker. Bukan hanya seorang promotor balapan. Sekali lagi ditegaskan, tradisi ini bukan dilakukan dalam hitungan 1-2 tahun ataupun 5 tahun belakangan. Ternyata sudah puluhan tahun sejak tahun 2012. Wow.. ! Sudah lama sekali ! Bahkan sejak yang lain belum muncul ke permukaan !

“Jadi memang ini sudah saya jalankan sejak IDC hadir tahun 2014. Saat itu masih bersama AHRS sebagai sponsor utama. Bahkan sudah sejak event saya sendiri tahun 2012 sudah saya lakukan, “terang Yudha RDV yang juga pemain langsung dunia dragbike era tahun 2000-an dengan pacuan YZ250 dan NSR 150SP. Itu penulis sebagai saksi hidupnya langsung.

“Hitung-hitung sebagai upaya mengapresiasi kru tim yang sudah susah-payah dan sangat letih dalam menjalani balapan. Pastinya karena mereka buktikan loyalitasnya selama puluhan tahun, “tambah Yudha RDV yang sekarang ini menekuni balap mobil dragrace dan juga menekuni berbagai usaha diantaranya seputar migas, kuliner, bengkel mobil dan sebagainya. BB1

Tonton VIDEO : Ide Baru Hadiah Tambahan Balap 60 Feet di IDC 2023

 

Facebook Comments

You May Also Like