Resmi ! Yamaha Umumkan Perpisahan Dengan Franco Morbidelli Hingga Akhir Tahun

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Yamaha mengumumkan perpisahan dengan pembalapnya Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). Jadi kontrak tidak berlanjut dan selesai sampai dengan akhir tahun 2023 ini.

BACA (JUGA) : Marquez Dinilai Sangat Egois, Jajal 5 Sasis Dan 5 Lengan Ayun Tanpa Peduli Rider Lain

Prestasi terbaik pembalap asal Italia usia 27 tahun ini adalah runner-up MotoGP 2020. Itu saat bersama tim Petronas Yamaha SRT. Setelah itu memang prestasinya relatif anjlok. Tahun 2021 di posisi ke-17 dalam klasemen akhir dan ke-19 di tahun berikutnya.

koizumi

Untuk standing point 2023 ini, racer yang juga menjadi bagian VR46 Riders Academy ini berada di deretan ke-11 standing point. Total sudah mengikuti 33 kali balapan dengan hasil 3 kali podium kemenangan dan total 6 kali podium.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Silverstone : Peluang Terbuka, Masih Ada 444 Poin ! Awas 2 Regulasi Baru !

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Franky atas kerja keras dan tekad yang dia tunjukkan sejak bergabung dengan tim pabrikan. Terima kasih ini juga termasuk untuk 2,5 tahun sebagai pebalap di tim satelit Yamaha. Kemitraan antara Morbidelli dan Yamaha telah menghasilkan beberapa hasil yang luar biasa, seperti posisi kedua yang luar biasa di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, ”terang Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

“Sayang sekali, untuk dua tahun terakhir tidak berkembang seperti yang kita bayangkan. Kami berbicara tentang kemungkinan kerja sama lebih lanjut. Tapi kami sampai pada kesimpulan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk perubahan untuk Yamaha dan juga untuk Franky, “tambah Lin Jarvis yang dilansir dari Speedweek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like