Ini Beberapa Deretan Jebolan SMK Tribintang Yang Dikontrak Tim Balap, Support AHM dan Astra Motor

BeritaBalap.com – Setelah perkenalkan ekskul balap motor pertama pada SMK Tribintang tahun 2016 lalu, ternyata sudah ada beberapa jebolan dari ekskul tersebut yang sudah nyata menjadi pembalap reguler tim balap nasional dan bahkan ada juga yang sudah go international di balap Asia.

Dibeberkan langsung oleh Adelia Ayu yang tidak lain adalah istri dari mantan pembalap nasional Wawan Hermawan yang juga merangkap menjadi manager tim balap Tribintang Racing Team, ternyata sudah banyak jebolah ekskul tersebut yang saat ini sudah aktif di balap nasional maupun balap lokal Ciamis.

BACA (JUGA) : Berangkat Lebih Awal, WH19 Racing School Boyong 9 Siswa di Kejurda Road Race Jabar Valvoline YM Matic Race 2023 Subang

koizumi
Dega Belajar Dari 0 Balap Motor

“Kami memberikan jenjang yang serius, bukan hanya mata pelajaran tambahan saja. Jadi beberapa diantaranya dari ekskul tersebut yang berminat langsung bergabung di WH19 Racing School untuk lebih intens lagi soal pendalam materi balap, “beber Adel sapaan akrabnya. Sekilas informasi saja, SMK Tribintang ini sehubungan kegiatan ekskul dan tim balapnya disupport Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor.

Ada nama Dega Septian yang benar-benar dari ekskul balap motor SMK Tribintang angkatan 2020, melanjutkan di WH19 Racing School kini sudah aktif di event balap motor kejurprov dan klub event lokal.

“Selain itu ada Febrian Yusuf yang saat ini masih aktif sekolah kelas 2 SMK Tribintang, dan sekarang tergabung di Tribintang Racing Team sebagai pembalap Novice,” tambah ibu 4 anak ini.

BACA (JUGA) : WH19 Racing School, Salah Satu Sekolah Balap Terlengkap Musim Ini

Febrian yusuf kls 2 SMK balap bersama Tri bintang racing team

Masih ada lagi nih, ada nama Gayuh Rizky yang berasal dari Kaltara dan dirinya termasuk salah satu siswa SMK Tribintang yang menjadi siswa pertama dan sempat tergabung di tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta sebagai pembalap non reguler.

“Jadi kalau untuk pembalap non reguler itu ibarat seperti magang, kalau prestasinya bagus tidak menutup kemungkinan bakal dikontrak untuk tahun berikutnya dan itu jenjang yang sangat bagus dari kami,” imbuhnya lagi.

Menurut Adel, ekskul balap motor yang ada di SMK Tribintang sudah dipikirkan matang dan jauh hari sebagai jenjang yang menjanjikan jika siswa tersebut memiliki minat dan bakat pada balap motor.

BACA (JUGA) : Sepele Tapi Penting, WH19 Racing School Sudah Terapkan Public Speaking !!

Adelia Ayu “Jenjang SMK Tribintang Jelas”

“Tidak hanya asal bikin ekskul balap motor saja, kami juga memperhatikan siapa pelatihnya dan dipastikan sudah punya background dari balap motor, setelah itu langkah selanjutnya hingga nanti akhirnya bisa menjadi pembalap profesional itu sudah ada tahapan di SMK Tribintang,” jelasnya detail.

Dari beberapa nama yang sudah penulis sebutkan, ada Herjun Firdaus yang juga merupakan jebolan dari SMK Tribintang dan kini sudah menjadi pembalap profesional di tim Astra Honda Racing team (AHRT) untuk turun di kejuaraan Asia Road Racing. CHR

Facebook Comments

You May Also Like