Ternyata Sejak 2017 Kawasaki Puasa Finish 3 Besar Balap Supersport Dunia, Dominasi YZF-R6 !

BeritaBalap.com-Ternyata sejak Losail Qatar 2017, Kawasaki tidak pernah menembus atau finish minimal 3 besar dalam balap Supersport 600 dunia yang disebut pula WorldSSP. Terakhir di eranya Kenen Sofuoglu yang sudah pensiun. Termasuk di seri ke-5 Imola, Italia Minggu kemarin (12 Mei), Hikari Okubo harus puas finish ke-4 saja. Justru ke-3nya milik MX Agusta.

Yap, Yamaha YZF-R6 begitu dominan selama ini. Padahal Kawasaki sudah menggaet rivalnya Sofuoglu saat masih aktif, yaitu Lucas Mahias yang juga jawara dunia WorldSSP 2017 saat masih dengan pacuan R6. Diprediksi bahwa Kawasaki ZX-6R sudah ketinggalan tehnologi dengan R6 yang terus mengupdates perfomanya.

Terbukti memang dalam 2 tahun ini posisi terbaik direbut penunggang R6, Lucas Mahias dan Sandro Cortese. Bahkan musim 2018, posisi pertama hingga ke-4 dalam klasemen akhir WorldSSP adalah pembesut R6.

“Hanya berbeda satu tempat di depan, saya akan berhasil naik ke podium. Di babak awal, saya melakukan kesalahan dan jauh tertinggal. Tetapi sebagai orang Jepang, saya tidak menyerah dan berjuang hingga posisi ke-4. Dalam balapan berikutnya, saya akan terus berusaha masuk ke-3 besar, “tukas Hikari Okubo yang membela tim Kawasaki Puccetti Racing. BB1

Hasil WorldSSP Imola : 

 

Facebook Comments

You May Also Like