Bautista Pindah Tim Ducati (WorldSBK 2022), Tidak Puas Perfoma Honda

BeritaBalap.com-Pada akhirnya Alvaro Bautista (HRC) memutuskan pindah ke Ducati untuk balap superbike musim depan (WorldSBK 2022). Jadi Bautista menggantikan Scott Redding yang pindah ke BMW.

Bagi Bautista yang pernah juara dunia GP125 (2006), ini adalah momen kembali ke Ducati yang pernah dibelanya tahun 2019. Saat itu pembalap asal Spanyol usia 36 tahun ini meraih 16 kali podium juara dan ada di posisi runner-up dalam klasemen akhir.

“Pada akhir tahun 2021, kolaborasi kami dengan Alvaro Bautista akan berakhir. Dua tahun terakhir sangat intens, ditandai dengan tantangan tak terduga dan menakutkan yang ditimbulkan oleh pandemi global dan pekerjaan penting dalam proyek yang baru lahir”.

koizumi

“Dua musim berlangsung dimana semangatnya selalu konstruktif dan kolaboratif. Untuk itu, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Alvaro dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan, ”ujar Shinya Wakabayashi selaku  Presiden HRC.

Sekilas informasi saja, saat ini Alvaro Bautista ada di posisi ke-11 dalam klasemen sementara WorldSBK dan belum pernah satu kalipun meraih podium, apalagi merenggut podium juara. BB1

Facebook Comments

You May Also Like