Ternyata Target Muridnya The Doctor ‘Morbidelli’ Finish 8 Hingga 15 Di MotoGP Qatar

BeritaBalap.com-Juara dunia Moto2 (2017), Franco Morbidelli yang tahun ini naik ke level MotoGP menegaskan bahwa ia tidak menaruh harapan yang terlalu tinggi dalam seri pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail Qatar nanti (18 Maret).

Pastinya, konteks ini mengacu pada hasil pengujian yang telah dilakukan rider tim Marc VDS Honda ini di Sepang Malaysia dan Buriram Thailand, termasuk dalam tes yang telah berlangsung dua hari di Losail Qatar (1-2 Maret). Untuk ujicoba ini akan berakhir Sabtu ini (3 Maret).

“Saya ingin bertarung dalam kelompok besar untuk mencapai posisi 8 hingga 15. Itulah tujuan awal saya. Kita lihat apakah saya bisa melakukan itu, “ujar Morbidelli yang juga murid dari Valentino Rossi di sekolah balap, VR146 Riders Academy.

koizumi

Lebih lanjut sehubungan hasil tes di hari ke-2 Jumat malam, Morbidelli yang berusia 22 tahun ada di posisi ke-18 dengan gap 1,388 detik dari Andrea Iannone (Suzuki). Secara umum, masih lebih baik Takaaki Nakagami yang ada di deretan ke-2 dengan jarak 0,844 detik.

Mereka berdua ini sama-sama rookie alias pendatang baru dan sama-sama pula menggunakan pacuan Honda RC213V versi 2017.

“Dibandingkan hari pertama, saya dapat memperbaikinya, kami tidak menggunakan ban belakang yang lembut dengan benar pada Kamis. Juga pada Jumat, kami menggunakan yang medium. Sejauh ini, kami berada di jalur yang benar dan memang belum membuat perubahan yang benar, “tambah Morbideli. BB1

Facebook Comments

You May Also Like