ARRC 2018 Thailand : Insiden Tikungan Terakhir, Wahyu Aji Podium Ke-3 (UB150)

BeritaBalap.com-Pertarungan race 1 kelas Underbone 150 (UB150) gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu  (3 Maret) yang notabene diramaikan 20 starter begitu menegangkan. Pembalap YAMAHA Racing Indonesia (YRI),  Wahyu Aji yang start dari grid ke-2 pada awal perjalanan lap memilih bermain safety. Dalam hal ini berupaya menjaga ketahanan mesin Yamaha MX King 150.

Baru kemudian di dua lap terakhir, petarung asal Banyumas, Jateng ini menjalankan strateginya. Tampil all-out hingga sempat berada di posisi pertama.  Namun sayang, saat memimpin jalannya lap, tepatnya di tikungan terakhir mengalami slide pada ban depan dan terjatuh. Di saat bersamaan empat rider Malaysia ikut juga terjatuh. Namun Wahyu Aji lebih cepat bangun dan menghidupkan motor sehingga dapat finish ke-3.

“Pada race ini, saya mencoba untuk menjaga kinerja mesin, karena cuaca sangat panas sekali. Di akhir lap, saya berusaha untuk berada di posisi depan. Pada tikungan terakhir, saya low slide. Alhamdulillah, saya masih diberi podium ke-3. Terimakasih tim YRI, sponsor dan semua yang sudah mendukung saya. Race 2 saya akan lakukan yang terbaik,” terang Wahyu Aji yang juga runner-up UB150 (ARRC 2017).

koizumi

“Ini keberuntungan buat Wahyu, setelah jatuh di tikungan terakhir dan lap terakhir. Dia bisa bangun lagi dan finish di podium ke-3. Dia sudah bisa mengatur ritme saat race tadi, lap awal dia tidak terlalu push. Untuk besok dia pastinya punya strategi lain agar bisa mendapatkan poin kembali,” tukas Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). BB1

Facebook Comments

You May Also Like