Ternyata Tim Manual Tech Yang Jawara AP250 Sudah Ganti Tukang Mapping Pengapian

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum paham, bahwa mekanik tim Motul Sniper Manual Tech Racing Team yang berhubungan dengan mapping ECU pengapian sudah berganti. Bukan Novel Faizal lagi.

Jadi sejak ARRC 2022 Thailand dimana Ninja 250 AM Fadly meraih podium jawara alias terbaik sudah ditangani oleh Onggo Mototech. Konteks ini yang kemudian penulis konfirmasi langsung kepada Ibnu Sambodo selaku pemilik tim yang notabene bermarkas di Sleman Yogyakarta.

“Ya untuk sekarang ini dipegang Onggo MotoTech. Novel sudah tidak lagi. Dia kerja di tambang di Kalimantan. Novel mendelegasikannya kepada Onggo. Jadi khusus mapping pengapian ya karena kita setiap orang punya spesialisasi masing-masing agar lebih fokus, “terang Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De saat berkomunikasi langsung dengan penulis.

Onggo Mototech (Kedua dari Kanan), sedangkan Agus Kenthuz Manual Tech (paling kiri)

Intinya, masih dalam lingkaran Mototech yang sebelumnya mengembangkan ECU Rextor yang begitu berjaya di era tahun 2000-an. Mototech itu markasnya di Bantul Yogyakarta. Mereka punya tim riset sendiri. Novel Faizal ataupun Onggo merupakan bagian daripada itu.

“Untuk hal-hal yang bersifat mekanis dihandle oleh Agus Kentuz. Jadi Agus sekarang sebagai chief-mechanic. Saya selain pemilik tim, juga penasehat teknis. Kita komunikasi dan evaluasi bersama, “tambah Ibnu Sambodo yang juga pemilik diler Kawasaki di Jl. Gito Gati, Sleman, Yogyakarta. Tepatnya, masuk ke Utara Jl. Monjali. BB1 (Ket FOTO : Facebook Asia Road Racing Championship)

Facebook Comments

You May Also Like