Terungkap ! Gandeng Racetech, Ini Target Tinggi Tim K62 Racing Sport di Musim Balap 2022

BeritaBalap.com– Tim pendatang baru asal Ternate Maluku Utara, yaitu K62 Racing Sport bakal menjadi pesaing baru di Kejuaraan Motoprix 2022, Region D (Sulawesi). Pasalnya tim yang digawangi oleh H. Abdul Hamid Payopo ini menggandeng Racetech Performance untuk motor pacuan pembalapnya.

BACA (JUGA) : Tim K62 Racing Sport Asal Ternate, Launching Jakarta Tapi Balap Region D, Mekanik Racetech, Formasi ?

“Sebenarnya kita sudah cari tahu kualitas bengkel Racetech Performance di google dan juga nonton video-videonya di Youtube. Bengkel ini punya segudang prestasi dan tahun kemarin bisa meraih juara nasional Oneprix,” ungkap H. Abdul hamid Payopo dalam sambutan launching atau peluncuran tim K62 Racing Sport di Jakarta, Sabtu (12/2/2022).

koizumi

“Untuk target kita ingin juara Region di Motoprix 2022, baru kemudian kita coba ke Oneprix. Kita tetap akan berjenjang dan tidak buru-buru, kalau Oneprix sudah matang baru kita akan coba ke balap Asia, ”jelas pria yang akrab disapa Pak Haji ini.

Sementara itu, Leon Chandra selaku Chief Mekanik dari Racetech Performance mengungkapkan merupakan tantangan tersendiri bisa dipercaya oleh tim baru yang akan bertarung di kejuaraan nasional untuk bisa tampil terbaik dengan target juara.

“Pertama kali kita berhubungan melalui telepon dan dipercayakan untuk menghandle timnya langsung di MotoPrix Region D. Satu tantangannya, kita harus berikan yang terbaik dari sisi motor, mentor dan pembalap,” ujar pria yang akrab disapa Koh Leon ini.

“Karena disini ada juga pembalap lokal dari Tidore. Memang tujuan kita selain membuat motor yang baik untuk performanyam, kita juga ingin menjadi mentor buat pembalap-pembalap baru agar bisa balap di kejuaraan nasional, bahkan sampai ke Asia, ”tambah Koh Leon.

Optimisme Tim K62 Racing Sport dengan menggandeng mekanik Racetech Jakarta

Bicara tentang riset motor dari Racetech Performance itu sendiri, Leon Chandra mengungkapkan, akan 100% berikan yang terbaik kepada tim K62 Racing Sport ini untuk tampil di Motoprix 2022, Region D.

“Pembuatan motor sekitar 3 minggu, kemudian rencananya hari senin (14/2/2022) kita mau set up di Sentul Kecil untuk set up sasis. Karena Sentul Kecil salah satu sirkuit yang sangat tehnikal untuk set up bodi. Jadi apabila di Sentul kecil sudah oke, mudah-mudahan di sirkuit yang akan dibalapkan di Palu perubahan set up suspensinya tidak terlalu banyak, ”tutur Koh Leon.

“Jadi sekarang ini kita fokus di sasis dulu, baru kemudian kita fokus ke engine yang akan kita sesuaikan dengan karakter pembalap agar mereka bisa sesuaikan dengan nyaman, ”pungkas Koh Leon. ixzan

Facebook Comments

You May Also Like