Terungkap…! Siapa Sponsor Utama Kejurnas Sport (IMS 2020 Sentul) ?

BeritaBalap.com-Tahun 2020 ini dipastikan akan kembali hadir balap Kejurnas Sport. Tapi namanya bukan IRS lagi ya. Ini beda sponsornya. Kali ini mengusung nama Indonesia Motor Sport 2020, disingkat IMS 2020. IRS terakhir di musim 2018. Tahun kemarin absen !

Kalau bicara kelas-kelasnya hampir sama dengan IRS. Utamanya ialah Kejurnas Sport 250, Sport 150 dan Superstock. Juga ada OMR CBR 250 dan CBR 150, ini punya Honda. Nah, tambahannya ialah Sport 150 cc untuk Rookie Dibawah 15 Tahun.

Monggo yang ingin menjajal atau beradaptasi awal dalam kompetisi Sport 150 cc di Sentul. Ini wadahnya. Menjadi pertanyaan menarik, siapa dong sponsor utama penyelenggaraan IMS 2020 ini. Maksudnya sebagai penyandang utama dalam konteks penyelenggaraan.

koizumi

Ternyata mengemuka nama Haji Rusdi Masse yang juga mantan Bupati Sidrap selama 2 periode dan memang tokoh senior dalam dunia balap nasional. Sebetulnya konteks ini pernah diceritakan langsung oleh Rudi Hadinata, akrab disapa Rudi BatMan, bos tim ART Jogja kepada penulis. Namun masih dalam tahap pembicaraan.

“Beliau, Haji Rusdi Masse yang support utama dalam pembiayaan IMS 2020. Saat ini sedang dalam proses tawar-menawar harga untuk sewa Sirkuit Sentul. Kita minta harga lama saat IRS dulu, “tukas Eddy Horison saat dihubungi langsung penulis.

BACA (JUGA) : Lebih Dekat Eddy Horison (51 Tahun), Race Director Terlaris, Sudah Bareng 4 Ketum IMI

Koh Eddy, sapaan akrabnya menjadi advisor atau penasehat dan direncanakan pula sebagai race director IMS 2020. Beliau yang memang paling berpengalaman dan pastinya bisa masuk dalam semua “hati” tim-tim balap. Maksudnya akrab dalam berbagai kalangan.

Oh ya, Haji Rusdi Masse yang menjadi aktor IMS 2020 dan pernah pula menghadirkan event Sidrap Prix (2016) dengan hadiah mobil, saat ini menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem dan juga menjadi Ketua DPP Nasdem. Dalam berbagai kesempatan di banyak media nasional, tampak dekat dengan Surya Paloh yang juga Ketum Nasdem. BB1

Jadual IMS 2020 Sentul :

Seri 1  –  21 Juni

Seri 2  – 13 September

Seri 3  – 4 Oktober

Seri 4  –  22 November

Seri 5  – 13 Desember

 

Facebook Comments

You May Also Like