Lebih Dekat Eddy Horison (51 Tahun), Race Director Terlaris, Sudah Bareng 4 Ketum IMI

BeritaBalap.com-Nama dan sepak-terjang Eddy Horison sudah tidak perlu diragukan lagi di pentas balap nasional. Orang awam bilang sudah membumi. Jika tidak kenal, maka dipastikan anda kurang jauh “mainnya”. Kurang jam terbangnya.

Yap. Eddy Horison mengaku sudah puluhan tahun menjalani aktifitas sebagai race director ataupun juri dalam berbagai event balap nasional. “Saya aktif di IMI sejak era kepemimpinan Tommy Soehart0, kemudian Bob Nasution yang 2 periode, juga pak Ari Batubara dan sekarang bersama Sadikin Aksa, “ujar Koh Edy, sapaan akrabnya yang asli orang Pekanbaru, Riau.

Kecintaannya pada dunia otomotif, khususnya balap memang sudah mendarah-daging. Ibarat kata, sudah tidak bisa terpisahkan. Penulis sempat dilihatkan berbagai kenangan fotonya di zaman lawas. Lucu-lucu melihat senior-senior di dunia balap yang masih eksis ataupun terharu dengan foto senior yang sudah dipanggil Yang Maha Kuasa.

“Saya dulunya punya tim balap. Itu tahun 1994 hingga 2004. Fokus di grestrek dan motokros. Saya ingat nama timnya Horison Suzuki Riau Sumbar, “ujar Koh Eddy yang mengaku berusia 51 tahun. “Intinya, saya senang dan ini passion saya. Tidak peduli berapa uang yang sudah dikeluarkan, “tambah Koh Eddy yang sudah memiliki 3 buah hati.

Ini foto di tahun 2005 dengan senior yang sudah dipanggil Yang Maha Kuasa

Jangan tanya alasan kenapa doi mau berkorban uang ya, bro ! Sudah ditegaskan, ini masalah hobi. Tidak perlu hitung-hitungan kangtau atau duit. Honor tidak signifikan baginya tapi tetap disyukuri. He he he he.. Penulis sempat searching di google soal berbagai usaha yang digeluti oleh keluarga besar Horison. Sahamnya banyak di perusahaan besar. Basic keluarganya di Riau memang sangat mumpuni. Kepanjangan nanti ceritanya.

Catatan penting Eddy Horison adalah dipercaya menjadi race director dalam berbagai hajatan penting balap. Laris-manis pokokke ! Diantaranya yang sedang aktual ialah Oneprix 2019 yang disiarkan TVone, juga Yamaha Cup Race dan Yamaha Sunday Race ataupun Kejurnas Motoprix.

Ini saat bareng Doni Tata yang amsih anak-anak

Sisi lain yang dicermati penulis, bahwa secara implisit atau tersurat, Eddy Horison ini juga mendidik yang lebih muda darinya untuk peduli dan serius memajukan dunia balap nasional. Disitu spesialnya. Sebut saja nama Raymond Gunawan, Subhan, Multazam, Donny Em-Tech, Taufik, Djinggo Barata dan lain-lain. Oke, panjang umur Koh Eddy. Tuhan Memberkati. Amin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like