Terungkap ! Sponsor WithU Kasih Duit 80 Milyar Tim RNF Yamaha

BeritaBalap.com-Ternyata CEO withU Matteo Ballerin mengucurkan dana segar senilai 5 juta euro kepada tim MotoGP RNF Yamaha milik Razlan Razali. Demikian yang dikutip dari Speedweek.

Jika dikonversi ke nilai rupiah, maka itu sekira Rp. 80 milyar. Angka yang fantastis untuk ukuran withU yang belum sangat populer selama ini. Yang pasti, kesepakatan yang terjadi diantara kedua belah pihak, bahwa nama withU ditempatkan pada posisi paling depan untuk nama tim.

Bicara sponsor besar Petronas yang selama ini support tetapi kemudian pergi, memang kasih duit lebih tinggi. Diprediksi hingga 300 milyaran atau lebih.

koizumi

Bagi yang belum paham withU adalah perusahaan energi yang berkantor di Milan Italia. “Saya memang tidak bisa menaikkan anggaran seperti halnya Petronas, itu jelas. Jumlahnya kurang lebih 5 juta euro, ”tegas Matteo Ballerin dalam sebuah wawancara dengan SpeedWeek. 

“Saya memberi tahu mereka anggaran saya dan bertanya apakah mereka akan menjadikan withU sebagai sponsor nama tim MotoGP untuk jumlah ini. Beginilah kisah ini dimulai untuk tahun berikutnya. Kami menemukan kesepakatan dalam dua hari. Hubungan saya dengan Razali sangat, sangat baik, “tambah Matteo Ballerin.

Adapun tim withU RNF Yamaha akan diperkuat Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Jadi memang prasyaratnya ada pembalap Italia sebagai bagian dari langkah promosi withU. Untuk kontrak tersebut berlaku 1 tahun ya. Jadi seperti juga Yamaha yang mengontrak tim RNF selama 1 tahun dan ada opsi perpanjangan.

Tim withU RNF Yamaha diberitakan menganggarkan uang senilai minimal 13 juta euro atau sekitar 210 milyar untuk satu musim kompetisi MotoGP 2022. Yang pasti, untuk kontrak 2 pembalapnya, sudah ditangani pihak Yamaha langsung. Mereka tidak keluar duit lagi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like