Rahasia RX King Tim Sumber Mandiri Jaya, Jawara Sport 135 cc Std Road Race Merauke (13 Des), Mekaniknya Adhye Moon

BeritaBalap.com-Di kejuaraan Bupati Cup Road Race Championship 2020 Minggu kemarin (13 Des) di Sirkuit Freegeeb Waninggap Sai Gau Tak, Distrik Tanah Miring, Merauke, Papua, maka pacuan Yamaha RX King dari tim Sumber Mandiri Jaya (SMJ) ini menunjukkan tajinya. Sabet podium utama pertarungan Sport 135 cc Std (Khusus RX King).

“Selain itu, kudabesi RX King ini turun di kelas sport 2 Tak TU 140 cc meraih juara ke-3, “bangga Ismail Gafar selaku pemilik motor yang mengandalkan pembalap Rudy Atmajaya. Lebih lanjut, adalah menarik untuk membedah racikan dari tuner Adhye Moon.

Bicara performa mesin mengandalkan piston RX King oversize 25 untuk langkah kompresi. Buat langkah piston atau stroke tetap standart pabrik (50 mm), sedangkan untuk perbandingan kompresi statisnya bermain angka 14 : 1. Dari pembakaran itu selanjutnya bermuara pada pelepas gas buang dari knalpot C-Duckz Muffler Yogyakarta.


Mekanik Adhye Moon

Kemudian tinggi port-exhaust yang dihitung dari bibir atas blok silinder bermain di angka 25 mm dan lebar 41 mm.  Ini optimal mengail RPM atas. Nafas jadi lebih panjang, tidak hanya teriak saja.

Lanjut perangkat pensuplai bahan bakar dan udara diplot bawaan RX King dengan memperbesar venturi karburator yang direamer menjadi 27,5 mm. Modifikasi karbu ini adalah garapan Kendar Karburator Yogyakarta yang dikombinasikan dengan main jet 200 dan pilot jet 42,5.

“Gigi rasio dipasang produk Moto1 Racing yang mana perbandingan gigi 1 ialah 13-32, seterusnya rasio 2 (16-24), 3 (20-25), 4 (21-23) dan 5 (23-22), “tandas mekanik yang bermaskas Jl. Irian Seringgu, Merauke, Papua dengan mematik final gear depan 15 dan belakang 36 untuk melahap sirkuit yang akan dipakai dalam ajang balap motor Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendatang. you (Ket foto : istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like