Tes Moto3 Qatar : Andi Gilang Ke-26 Saja, Jauh Dari Harapan !

BeritaBalap.com-Pembalap tanah air, Andi Farid Izdihar (Honda Team Asia) yang juga akrab disapa Andi Gilang terbukti belum ‘on fire‘ ketika mencermati hasil kombinasi 3 hari pengujian Moto3 yang dilakukan di Sirkuit Losail, Qatar (19-21 Maret).

Racer berusia 23 tahun tersebut (14 Agustus 1997) hanya berada di posisi ke-26 saja dari total 27 starter yang tercatat waktu tempuhnya. Andi Gilang menorehkan best-time 2 menit 07,010 detik, itu tertinggal 2,7 detik dari Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo) yang berada di posisi terdepan dengan ukiran waktu 2 menit 04, 263 detik.

BACA (JUGA) : Profil Pedro Acosta (16 Tahun), Rookie Yang Sukses Runner-Up Tes Moto3 Qatar

koizumi

Bicara rookie atau pendatang baru terbaik dalam pengujian Moto3 Qatar ialah milik Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) yang ada di urutan ke-2. Ini petarung yang masih berusia 16 tahun dan musim lalu jawara hajatan Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup.

Adapun rookie-rookie lainnya ialah Izan Guevara, Xavi Artigas, Lorenzo Fellon dan Adrian Fernandez. Yang pasti, tahun ini menjadi momen penting Andi Gilang untuk dapat mengukir preestasi setelah diturunkan dari level Moto2 (2020) karena tidak memperoleh satupun poin.

Persaingan untuk berada di Honda Team Asia (2022) memang sangat ketat karena diantaranya diambil dari talenta-talenta asal Jepang, Thailand, Indonesia dan Malaysia. BB1 (Ket Foto : Instagram AHRT)

Hasil Tes Kombinasi di Losail Qatar :

 

Facebook Comments

You May Also Like