Kejuaraan Open Grasstrack Bupati Cup Griski IMI Korwil Kabupaten Sukabumi : Sinergi Positive Di Kampung Grasstrack

Di wilayah tertentu, balap cakar tanah alias grasstrack merupakan balap primadona masyarakat setempat. Seperti gelaran Kejuaraan Open Grasstrack Bupati Cup Griski IMI Korwil Sukabumi yang berlangsung di lintasan Tegalaja, Jampang Surade, Sukabumi, Jabar (14-15/4) yang di ramaikan oleh 364 grasstracker dan di banjiri animo sekitar 5000 penonton yang turut merangsek meriahkan gelaran balap yang memasuki seri pertama ini.

Sangat menarik dan patut menjadi contoh, pasalnya suksesnya gelaran grasstrack kali ini berkat sinergi positive yang terjadi di Kampung Grasstrack. Sinergi positive yang melibatkan berbagai kalangan ini memang menjadi kunci suksesnya suatu gelaran grasstrack. Hyupe,… lihat saja kerjasama apik yang terjalin antara pihak pemda, IMI Korwil Sukabumi, hingga peran Griski dan Bhieghoss yang juga mendapat suport dari berbagai sponsor seperti Moto2.

Dari pemda tentu saja ada orang nomor satu di Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM. selaku Bupati yang sangat antusias memberikan suport pada gelaran event grasstrack ini. Lalu ada Aep Majmudi selaku ketua Korwil IMI Sukabumi. kemudian ada Agus Emon dan Rifki Widia tokoh otomotif Sukabumi juga dari Griksi yang berkolaborasi dengan Bhiegoss yang di gawangi oleh Nuke Achadiyat selaku pengemas event.

koizumi
Nuke Achadiyat (Bieghoss) ,Agus Emon (Griksi), Aep Majmudi ketua Korwil IMI Sukabumi, Dewi Markom Moto2, Rifki (Griski)

Tidak ketinggalan, para sponsor yang turut mensuport gelaran event macam YMS 90 yang menggelonotkan hadiah juara umum di gabungan kelas FFA Pemula C dan Matic Pemula juga di kelas Minimoto 8-10 tahun. Lalu ada DND yang memberikan suport untuk sang juara umum di gabungan kelas Bebek Standar Pemula B dan FFA Pemula B. Dari Griski, tak mau kalah turut menggelontorkan budget di kelas kategori open. Selanjutnya ada ARATE 12 produsen rangka motor grasstrack asal Sumedang, Jawa Barat ini memberikan hadiah uang tunai khusus juara umum di kelas junior.

Terakhir ada Moto2 yang memiliki produk unggulan seperti Cain Lube, Injection Cleaner dan Carburator Cleaner yang sudah teruji kualitasnya memberikan beasiswa untuk sang juara umum di kelas bebek standar pelajar 17 tahun. Teguh Muhammad siswa SMKS Tirtayasa Ciracap, Sukabumi grasstracker andalan Remaja Motor yang di komandani oleh Ujang RMJ 27 yang berhasil mendapat beasiswa dari Moto2.

“Harapannya dari gelaran event grasstrack semacam ini mampu melahirkan atlet balap yang berpotensi khususnya grasstrack di wilayah Sukabumi. Terlebih gelaran berlangsung di wilayah yang cukup terkenal dengan sebutan Kampung Grasstrack ini. Disebut Kampung Grasstrack lantaran balap grastrack di wilayah ini sangat sering di gelar, bahkan hiburan untuk hajatan warga sekitar juga biasanya menggelar event grasstrack,” kompak Nuke Achadiyat, Agus Emon, Aep Majmudi, Dewi dan Rifki para penyelenggara event, ketua umum Korwil Sukabumi dan perwakilan pihak sponsor.

Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM. Bupati Sukabumi yang langsung hadir di gelaran event

Senada dengan mereka, Drs. H. Marwan Hamami, MM. selaku Bupati Sukabumi yang turut hadir langsung di gelaran event juga mengatakan tentu ini menjadi kebenggaan tersendiri bagi saya, bisa langsung hadir di gelaran event yang turut menyatukan berbagai kalangan ini.

“Semoga sinergi ini terus berlanjut di setiap gelaran event balap khususnya grasstrack di wilayah Sukabumi. Harapannya melalui olah raga semacam ini mampu menampung generasi muda untuk berprestasi,” ungkapnya.

Mantap,…!!! Semoga sinergi positive ini akan terus berlanjut di gelaran event yang masih menyisakan 2 seri ini. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like