Tes Moto3 Qatar (Hari ke-3) : KTM Tercepat Sesi Akhir, Tapi Hasil Kombinasi Milik Honda

BeritaBalap.com-Pembalap KTM, Aron Canet (Sterilgarda Max Racing Team) menyodok di posisi terdepan dalam sesi akhir (ke-9) dalam pengujian Moto3 di lintasan Losail, Qatar, Minggu (3 Maret). Racer yang mengusung tim miliknya Max Biaggi ini menorehkan waktu 2 menit 05,563 detik.

Akan tetapi, waktu tersebut belum memecahkan best-timenya Romano Fenati (Snipers Team) yang dicetak di sesi ke-8 dengan ukiran waktu 2 menit 05,285 detik. Jadi berjarak 0,368 detik karena posisi ke-2 nya milik rekan satu timnya Fenati, yaitu Tony Arbolino.

Catatan penting, bahwa catatan waktu Fenati tersebut diatas sudah memecahkan rekor Jorge Martin di musim 2018 saat raceday Moto3 yang menorehkan 2 menit 05,590 detik.

koizumi

Ataupun pecahkan pula rekor Niccolo Antonelli saat kualifikasi (2018) dengan waktu 2 menit 06,364 detik. Konteks ini menjadi bukti bahwa perkembangan riset pacuan Moto3 semakin kencang. Pertarungan KTM versus Honda dipastikan akan semakin ketat pula. Bukan rahasia umum kalau KTM ingin merebut dominasi Honda dalam 2 tahun belakangan. BB1

Hasil Tes Moto3 Qatar Hari ke-3 (Kombinasi Beberapa Sesi ) :

Hasil Tes Hari ke-3 (Sesi Akhir/9) : 

Facebook Comments

You May Also Like