Tes MotoGP 2018-Malaysia : Rossi Jajal Sasis Baru, Basicnya Rangka 2016, Direvisi Ulang !

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang menyebut bahwa tes pra musim yang sedang dijalani saat ini di Sepang Malaysia terbukti lebih baik dibanding fakta tahun lalu (2017). Terlebih dalam kondisi siang hari. The Doctor yang sempat memimpin jalannya pengujian sebelum akhirnya digeser Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan pasukan Ducati. Itu di hari pertama (28 Januari).

Infonya, Yamaha sedang menguji sasis baru yang didasarkan pada rangka 2016 yang pastinya direvisi alias diupgrade ulang. “Sasis saat ini adalah sasis baru, sebuah evolusi namun didasarkan pada sasis 2016, “tukas Valentino Rossi yang notabene sebelum ke Sepang, mampir dulu ke tanah air untuk peluncuran matik terbaru Yamaha Lexi 125 dan tim balap Yamaha Indonesia (26 Januari).

“Ketika saya mengendarai motor dengan sasis ini, saya merasa lebih baik, perjalanan saya lebih alami, saya merasa tampil lebih baik dan saat saya menekan, saya memiliki kecepatan yang bagus, “tambah Rossi.

koizumi

Pada bagian lain, Rossi juga fokus untuk menggunakan mesin yang berbeda dalam upaya meningkatkan akselerasi sekaligus mengerjakan set-tup elektronik terbaru untuk memperbaiki degradasi atau turunnya kinerja ban belakang. Maksudnya soal konsistensi ban dalam puluhan lap.

Konteks ini juga diakui rekan setim Rossi, yaitu Maverick Vinales yang juga sempat berada di depan dalam tes hari perdana sebelum berakhir di posisi ke-13. “Ada perbaikan yang nyata karena dari putaran awal hingga putaran 20, saya benar benar melakukan antara 0,3-0,4 detik, itu sangat positif. Saya pikir, kita akan memperbaiki banyak hal, “tukas Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like