Tes MotoGP Jerez (Hari 2) : Nakagami Tercepat, Kalahkan Marquez, Bagnaia Rookie Terbaik

BeritaBalap.com-Takaaki Nakagami kasih kejutan. Petarung asal Jepang berbendera tim LCR Honda ini menjadi yang tercepat dalam sesi tes resmi MotoGP pada hari ke-2, Kamis (29 Desamber) di Sirkuit Jerez, Spanyol, Kamis (29 Desember). Dalam hal ini, Nakagami mengukir waktu 1 menit  37,945 detik. Itu berjarak tipis 0,025 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda).

Mantapnya lagi, best-time Nakagami yang membesut Honda RC213V tersebut mempertajam catatan waktu Danillo Petrucci (Pramac Ducati) pada pengujian hari pertama yang menorehkan 1 menit 37,968 detik. Secara over-all atau kombinasi dari hari pertama dan hari kedua, maka Petrucci yang kedua.

Sehubungan jalannya pengujian ini, pada pukul 16.00 alias 4 sore, terbukti tiga Ducati yang memimpin. Yang tercepat adalah Danilo Petrucci dengan waktu terbaik 1: 38.109 di depannya ada Jack Miller. Pembalap Alma Pramac tersebut tertinggal 0,098 detik di belakang Petrucci, Urutan ke-3 milik rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

koizumi

Namun kemudian tidak berapa lama lagi, Marc Marquez kembali mempertajam ukiran waktu Petrucci menjadi 1 menit 37,970 detik. Itu tercipta pada lap ke-53. Marquez menjaid rider pertama yang tembus di bawah 1 menit 38 detik, Lanjut sekitar pukul 05.00 sore banyak perubahan yang terjadi. Terlebih Nakagami yang mem[ertajam catatn waktu.

Adapun untuk rookie atau pendatang baru yang tercepat direbut oleh Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), akrab disapa Pecco. Tes hari ke-2, Pecco yang juga juara dunia Moto2 tersebut ada di urutan ke-9, sedangkan berdasarkan hasil kombinasi tes Jerez ada di urutan ke-9 juga. Catatan waktu terbaiknya 1 menit 38,333 detik. Hanya tertinggal 0,3 detik saja dari Nakagami.

Tes MotoGP berikutnya akan berlangsung pada bulan Februari di Sepang, Malaysia. Pengujian akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Februari. Untuk pengujian terakhirnya akan berlangsung di Qatar dari tanggal 23 sampai dengan 25 Februari. Itu sebelum dimulainya musim 2019 dengan Grand Prix seri Qatar pada 10 Maret di Sirkuit Internasional Losail. BB1

Hasil Tes Jerez Hari 2 :

Hasil Kombinasi Tes Jerez Hari 1 & Hari 2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like