Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : Tertinggal 2 Detik, Lorenzo : Saya Tidak Fit Hingga 1 Bulan !

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo hanya berada di deretan ke-21 dalam tes hari pertama MotoGP 2019 di lintasan Losail Qatar (22 Februari). Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut tertinggal 2 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang meraih posisi tercepat.

Pastinya, problem kurang fit karena cedera pergelangan tangan (tulang skafoid) menjadi kendala rider tim Repsol Honda ini. Bahkan Lorenzo menyebut bahwa ia akan optimal setelah 1 bulan. Itupun tidak menjadi jaminan. Wow… masih relatif lama ya !

Demikian sehubungan cedera, juga upaya untuk kembali normal setelah cukup lama beristirahat, termasuk absen saat ujicoba Sepang Malaysia. Ini dalam kurun waktu 4 bulan. Ada proses untuk kembali ke kondisi fit 100 persen.

koizumi

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari 1) : M1 Vinales Tercepat, Marquez & Lorenzo Belum Fit, Ke-10 & Ke-21 !

“Segalanya akan lebih baik untuk balapan, tetapi saya tidak berpikir saya akan 100 persen untuk satu bulan lagi. Sejujurnya, saya mengalami kesulitan pada rem. Tapi setidaknya saya bisa melakukan dua atau tiga putaran untuk memahami motor dan segalanya, “ujar Lorenzo.

“Saya masih punya banyak hal untuk diubah. Ditambah cedera di pergelangan tangan, saya butuh waktu maksimal di motor selama empat bulan. Bahkan jika anda bekerja dengan sangat baik di gym. MotoGP adalah cerita lain. Di motor, otot lain digunakan, jadi saya perlu lebih banyak waktu di motor untuk menjadi bugar. Dalam empat bulan anda kehilangan segalanya, ritme, kecepatan, anda lelah, “tambah Lorenzo. BB1

Hasil Tes Qatar (Hari 1) :

Facebook Comments

You May Also Like