Vinales, Pol dan Quartararo Beda Pendapat Soal MotoGP 2020 Jadi 20 Seri

BeritaBalap.com-Musim depan (2020), seri MotoGP siap bertambah menjadi 20 putaran. Oh ya, konteks ini sah-saha saja karena masih dalam kesepakatan tim dan penyelenggaran bahwa maksimal balapan itu 20 seri hingga tahun 2021.

Tahun 2020, siap masuk KymiRing Finlandia (12 Juli) setelah absen sejak tahun 1982. Nah, jumlah seri MotoGP inipun diprediksi akan bertambah lagi tahun 2021 menjadi 22 putaran. Beberapa kandidat sudah mengajukan diri dan berproses, termasuk Indonesia.

BACA (JUGA) : Berikut Tim Moto3 Dan Moto2 Tahun 2020 Yang Diumumkan Resmi Dorna

Yang menarik, bahwa 3 pembalap ini, yaitu Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Pol Espargaro (KTM) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) punya pendapat berbeda sehubungan siap bertambahnya seri MotoGP.  Ada yang setuju dengan syarat, kemudian ada yang tidak setuju dan adapula yang oke-oke saja.

“Setidaknya, tes harus berkurang. Pada akhirnya, akan baik-baik saja jika kita melakukan lebih banyak balapan, tetapi kita harus beristirahat sedikit juga. Bukan hanya balap, balap, pengujian, balap, balapan tanpa istirahat, itu sulit, “tegas Maverick Vinales.

“Saya suka balapan, jadi saya lebih senang dalam balapan, tetapi sebaiknya kurang dalam pengujian, jadi itu yang bagus, “tambah Maverick Vinales.

Lain hal, Pol Esparagro yang tidak suka balapan terlalu banyak karena waktunya untuk keluarga tersita untuk balapan. “Tentu saja, lebih banyak balapan berarti lebih banyak hari kita yang jauh dari rumah, tidak hanya untuk kita, juga untuk semua keluarga yang bekerja di paddock. Tidak ada yang menginginkan itu, “tutur Pol Espargaro.

“Kami juga memiliki beberapa hari pengujian. Jika anda bertanya kepada saya, saya inginnya lebih banyak di rumah, tetapi jika bos saya bertanya, saya akan mengatakan kami perlu lebih banyak pengujian, “senyum Pol Espargaro yang menyebut bahwa mereka tidak dalam posisi untuk mengatakan bahwa kami ingin lebih sedikit dalam pengujian karena memang memerlukannya. Kan KTM terus dalam rangkaian ujicoba untuk pacuan yang kompetitif.

Lain hal Fabio Quartararo yang oke-oke saja jika jumlah putaran MotoGP ditambah. Doi tidak masalah. Dia mengaku menikmati setiap race.

“Bagi saya itu terus terang tidak ada masalah. Saya suka mengendarai motor. Itulah yang paling saya nikmati dalam hidup saya. Setiap kali saya menguji atau berada di trek dalam FP1 dan kualifikasi, saya menikmatinya seperti anak kecil. Bagi saya, mereka lebih baik membuat 22 balapan dan membiarkan jumlah tes tidak berubah, ”beber Quartararo yang memang rookie MotoGP 2019 dan masih berumur 20 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like