WorldSSP 2019 Australia : Hadiah Ultah Krummenacher, YZF-R6 Terlalu Perkasa, Borong Podium !

BeritaBalap.com-Perfoma Yamaha YZF-R6 yang bertarung di balap Supersport 600 (WorldSSP) begitu perkasa. Begitu dominan. Terbukti nyata dalam race WorldSSP di trek Phillip Island, Australia, Minggu (24 Februari).

Randy Krummenacher sukses meraih podium juara WorldSSP. Perfoma YZF-R6 memang menguasai podium juara. Bahkan hingga posisi 5 besar. Di belakang Krummenacher ada Cluezel, Caricasulo, Barbera dan Gradinger. Mantapnya, momen spesial ini sekaligus sebagai ulang tahun Krummenacher yang ke-28 tahun (24 Februari).

Produk lain yang terbaik ialah Hikaro Okubo dengan Kawasaki ZX-6R yang finish ke-6 dengan gap waktu 17,2 detik. Oh ya, tahun lalu memang R6 mendominasi. Sandro Cortese meraih juara dunia, juga di 2017 lewat Luca Mahias. Semua dengan R6. Mungkin ini akan berlanjut di musim balap 2019.

koizumi

Boleh jadi karena YZF-R6 yang terus mengembangkan mesin dan sasis R6, sedangkan yang lain memilih diskontinu atau tidak diproduksi lagi. Fakta di trek bukan soal pencapaian top-speed yang lebih cepat, juga sasis yang sangat mensupport ketika masuk dan keluar tikungan. BB1 

Hasil WorldSSP Australia :

 

Facebook Comments

You May Also Like