Tes MotoGP Qatar (Hari ke-3) : Alex Marquez Paling Belakang Diantara Rookie, Ini Keluhannya

BeritaBalap.com-Alex Marquez harus puas berada di urutan ke-21 dalam pengujian resmi MotoGP di Losail, Qatar. Jadi itu hasil tes hari ke-3 sekaligus juga hasil kombinasi dalam 3 hari.  Petarung Repsol Honda tersebut tertinggal 1,6 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang merebut posisi tercepat dengan best-time 1 menit 53,858 detik.

Torehan adik dari Marc Marquez tersebut juga membuat posisinya paling belakang diantara rookie atau pendatang baru MotoGP 2020.  Total ikut serta 22 pembalap dan yang paling belakang secara keseluruhan ialah Bradley Smith yang notabene adalah test-rider Aprilia.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-3) : Honda Bingung, Marquez Pakai Motor 2019, Posisi Ke-7

koizumi

“Ini bukan langkah besar kedepan. Kami telah meningkatkan ritme, tetapi masih banyak yang hilang, “tegas Alex Marquez yang menghabiskan 47 lap di hari ke-3.

“Saya tidak bisa melakukan putaran dan serangan waktu yang baik pada hari Senin. Honda secara tradisional memiliki masalah di Sirkuit Internasional Losail. Itu bukan rute terbaik untuk kita. Mungkin mesin bekerja lebih baik di trek lain karena traksi bekerja lebih baik disana dan kita dapat mengeluarkan daya motor. Rasanya aneh tidak bisa merasakan motor dengan baik, “tambah Alex Marquez.

BACA (JUGA) : Motor 2019 Yang Dipakai Marquez Adalah RC213V Nakagami, Di Kelir Hitam Pakai Cat Semprot

Patut dipahami, Marc Marquez sengaja menguji motor 2019 karena juga mengalami problem yang sama. Pacuannya tidak dapat optimal hingga menjajal motornya Nakagami (LCR Honda). Termasuk menggunakan part dari Honda RC213V tahun 2017 dan 2018 agar dapat mengetahui detail permasalahannya.

Konteks ini yang membuat Alex Marquez belum sempat bertukar pikiran dengan kakaknya. Kondisinya sedang tidak kondusif. Fokus pada masalah yang begitu serius. “Kami hampir tidak punya waktu untuk bertukar pikiran. Sebaliknya, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, “timpal Alex Marquez. BB1

Hasil Tes Hari ke-3 :

Hasil Kombinasi Tes Selama 3 Hari :

Facebook Comments

You May Also Like