Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-3) : Rossi Mengeluh (ke-12) Saat M1 Lain (3) Terbukti Spesial, Soal Apa ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi harus puas di posisi ke-12 dalam hasil pengujian hari ke-3 yang berakhir Senin malam (24 Februari) waktu Qatar. Pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut tertinggal 0,474 detik dari rekan satu timnya, Maverick Vinales.

Secara umum, memang para petarung Yamaha M1 terbukti spesial. Vinales tercepat, juga Morbidelli yang sama-sama bermain di angka 1 menit 53 detik. Hanya mereka berdua yang torehkan angka tersebut. Kemudian Fabio Quartararo di posisi ke-4. So, hanya Rossi yang ke-12.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-3) : Vinales Tercepat, Pecahkan Rekor Best-Race Lorenzo (2016)

koizumi

VR46 mengeluh tentang kinerja ban saat diajaknya melakoni simulasi balapan selama 22 lap. Kondisi set-up motor tidak optimal, traksi ban tidak maksimal. Ini yang dikeluhkannya.

“Saya merasa senang dengan motor hari ini. Saya sangat sibuk dengan ban baru pertama. Namun sayangnya saya bermasalah dengan ban belakang baru yang kedua. Itu sebabnya saya kembali ke posisi 12. Nah, kecepatan balapan membuat kami lebih khawatir. Karena ternyata kita menderita dengan ban pada paruh ke-2 balapan, kita tahu ini dari tahun lalu. Ban belakang khususnya membuat kami khawatir. Sayangnya, saya tidak bisa menyelesaikan kecepatan dalam 22 lap. Kami mencobanya pada hari pertama, hari kedua dan hari ini. Hari ini kami bahkan mencobanya dua kali, “terang The Doctor yang sempat berada di posisi ke-3 saat pengujian masih tersisa 2 jam lagi.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-3) : Honda Bingung, Marquez Pakai Motor 2019, Posisi Ke-7

“Kami mengatur set-up pada hari ini. Saya selalu cukup cepat di lap pertama dengan ban baru. Tetapi problem dengan kurangnya kecepatan balap adalah masalah besar bagi kami. Dan itu mirip dengan tahun lalu, kami khawatir. Situasinya sulit dipahami. Karena di Malaysia semuanya baik-baik saja, tidak ada kecepatan yang buruk dengan ban bekas. Kami lebih menderita disini, “tambah Rossi yang beberapa waktu lalu ultah yang ke-41. BB1

Hasil Tes Hari ke-3 :

Hasil Kombinasi Tes Selama 3 Hari :

Facebook Comments

You May Also Like