Tes MotoGP Sepang (Hari 1 Selesai) : Masih Milik Marquez, 4 Rider Catat 1 Menit 59 detik

BeritaBalap.com-Catatan waktu tercepat milik Marc Marquez (Repsol Honda) tidak berubah hingga berakhirnya sesi pengujian hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6 Februari). Dalam hal ini, selesai pada pukul 18.00 atau 6 sore waktu Malaysia. Temperatur Sepang sendiri sempat mencapai angka 56 derajat celcius.

Marquez yang masih dalam proses pemulihan cedera tetap setia dengan best-time 1 menit 59,621 detik seperti saat paruh pertama hingga tadi siang. Marquez memang tidak tampil optimal. Hanya melahap 29 lap aja, padahal sebagian besar menghabiskan 50-60 lap.

Catatan penting dari hasil ini, bahwa selain Marquez, ada 3 petarung lagi yang bermain di ukiran waktu 1 menit 59 detik. yaitu Alex Rins (Suzuki Ecstar), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Tito Rabat (Avintia Ducati).

koizumi

Oh ya, data tersebut tidak bisa kita komparasi dengan hasil kualifikasi atau race MotoGP 2018 Sepang karena saat itu berlangsung dalam kondisi trek basah. Tetapi kalau melihat data 2017, maka hasil kualifikasi Dani Pedrosa (Repsol Honda) ialah 1 menit 59,212 detik.

Lebih lanjut, karena memang sifatnya pengujian, maka dipastikan banyak pembalap tidak fokus pada penajaman waktu atau berupaya untuk melakukan simulasi.Mereka lebih memprioritaskan diri pada set-up terbaik. Tentu saja, dengan berbagai langkah percobaan part ataupun pengaturan dan kemudian melakukan perbandingan dan evaluasi.

Catatan penting dalam tes di hari perdana ialah berbagai ujicoba yang dilakukan tim-tim pabrikan. Misal Danilo Petrucci (Ducati) yang menjajal garpu aero. Kemudian Johann Zarco yang juga mengujicoba posisi tempat duduk yang nyaman baginya. Termasuk pula test-case desain knalpot anyar. BB1

Hasil Akhir Tes Hari 1 di Sepang, Malaysia :

Facebook Comments

You May Also Like