Tes Resmi Jerez (Senin) : Quartararo Pecahkan Rekor Kualifikasi, Modal Penting “Balap Kandang” Le Mans

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dalam pengujian resmi MotoGP di trek Jerez, Senin (6 Mei). Jadi tes ini setelah raceday MotoGP, Minggu (5 Mei). Pembalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut mengukir waktu 1 menit 36,379 detik. Berjarak o,418 detik dari Crutchlow yang ada di urutan ke-2. Makin mantap, posisi ke-3 nya dipegang rekan satu timnya, Franco Morbidelli.

Menghabiskan 73 lap, Quartararo yang berusia 20 tahun membuktikan ketangguhannya. Bahkan torehannya tersebut memecahkan ukiran waktu kualifikasi MotoGP Jerez, Sabtu (4 Mei).  Berbagai hal diujicoba untuk persiapan menuju seri ke-5 MotoGP 2019 di Le Mans, Perancis. Anyway, ini putaran yang sangat dinanti Quartararo karena akan bersaing di kandang dan di depan penggemarnya.

BACA (JUGA) : Tes Resmi Jerez (Senin) : Marquez Pakai Motornya Test-Rider Stefan Bradl, Justru Lebih Cepat

koizumi

“Hari ini benar-benar baik, kami mencoba beberapa bagian baru pada motor yang sangat positif untuk masa depan. Kami bekerja pada ban keras dan pada akhirnya memutuskan untuk mempertajam waktu pada ban sedang dan lunak. Itu bekerja dengan sangat baik, dengan ban yang dipakai semua pembalap. Saya lebih baik daripada di kualifikasi, “tukas Quartararo yang juga meraih pole-position dalam MotoGP 2019 Jerez dengan best-time 1 menit 36,399 menit.

“Saya sangat senang dengan pekerjaan yang kami lakukan hari ini dan saya menantikan latihan bebas pertama (FP1) di Le Mans. Saya merasa sangat baik, akhir pekan benar-benar baik. Kami berada di posisi terdepan dan kami berjuang untuk posisi teratas di balapan. Lebih dari lap tercepat, kecepatan pada ban keras itu penting. Saya datang ke Le Mans dengan percaya diri, “tambah Quartararo yang berharap M1 dapat bekerja baik dengan lintasan ala stop & go Le Mans. BB1

Hasil Tes Jerez (Senin, 6 Mei) :

Facebook Comments

You May Also Like