Kenapa Quartararo Setengah Senang Saja Walau Podium di Austin ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memang berhasil meraih podium ke-3 di MotoGP Austin USA, Minggu (16 April). Menjadi spesial karena ini podium untuk pertama kalinya tahun 2023 ini bagi juara dunia MotoGP 2021 tersebut.

BACA (JUGA) : Rins Lebih Spesial Dari Marquez Karena Honda Makin Jos Tanpa Crash Atau Cedera ?

Namun yang patut dipahami, bahwa podium itu tidak membuatnya senang 100 persen. Mungkin boleh disebut setengah senang saja. Banyak hal yang harus dievaluasi sehubungan perfoma Yamaha M1. Dianggap sulit bersaing ketika berakselerasi ataupun menemukan trek lurus panjang.

koizumi

Bahkan pembalap asal Perancis usia 23 tahun ini menyebut Ducati seperti pesawat luar angkasa. Sebagai gambaran motor yang begitu kencang ketika ia disalip dengan mudah oleh Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team).

Quartararo memang terlihat jelas dan tegas bermain dengan sangat agresif dan terus mendekati limit yang pastinya sangat berbahaya. Bisa terjatuh seperti saat sprint race Sabtu (15 April). Beruntung semua aman terkendali.

BACA (JUGA) : Finish Ke-3, Quartararo Sebut Laju GP22 Marini Seperti Pesawat Luar Angkasa

“Itu adalah balapan yang sangat sulit, saya kesulitan dalam akselerasi dan saat momen kecepatan tinggi. Saya berjuang di lap pertama karena jika saya berada di posisi belakang, maka podium tidak akan mungkin terjadi”.

“Saya senang, saya datang dari balapan yang sulit dan tim telah bekerja sangat keras untuk membuat saya tetap tenang. Tidak mudah, saya harap bisa sering kembali ke panggung untuk merayakan podium, ” ujar Fabio Quartararo yang saat ini ada di posisi ke-7 klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Akhirnya Pecco Minta Maaf Ducati Yang Sempat Disalahkan Saat Crash Di Austin

“Saya tidak pernah menyerah, saya senang, tetapi pada akhirnya masalah yang kita miliki tidak benar-benar selesai. Pada akhirnya, saya lebih tenang, saya membuat lebih sedikit kesalahan, saya mencoba untuk tidak melakukan wheelie, namun saya senang dengan podium ini terutama untuk kepercayaan diri saya”.

“Bukan karena kami naik podium maka masalahnya selesai, sebenarnya kami tidak melakukannya dengan baik tetapi kami harus bekerja seperti ini dan melakukan yang terbaik, “tambah Quartararo yang dikutip dari Sky Sport. BB1

Hasil MotoGP Austin :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like