Tes Resmi Jerez (Senin) : Marquez Pakai Motornya Test-Rider Stefan Bradl, Justru Lebih Cepat

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) melahap 75 lap dalam pengujian resmi Jerez Spanyol, Senin (6 Mei) yang memang dijadualkan pasca raceday Minggu (5 Mei). Yang menarik, bahwa Marquez yang notabene merebut podium juara saat seri ke-4 MotoGP 2019 Jerez, juga menjajal pacuan milik test-rider alias penguji Stefan Bradl.

Bahkan catatan waktu yang diukir justru lebih cepat daripada motor pribadinya. Dalam hal ini, mereka fokus menjajal sasis baru. “Ya, saya telah mencapai waktu terbaik saya di motornya Bradl. Saya melakukan ini karena itu adalah sasis yang berbeda dan saya ingin adanya data perbandingan, “tukas Marquez yang ada di urutan ke-7 dalam tes Jerez, Senin (6/5).

BACA (JUGA) : Tes Resmi Jerez (Senin) : Quartararo Pecahkan Rekor Kualifikasi, Modal Penting “Balap Kandang” Le Mans

“Saya mengendarainya dua kali, sekali pakai ban bekas dan sekali lagi menggunakan ban baru untuk memahami perbedaannya. Itu adalah tes positif karena kami mencoba banyak hal dan mendapatkan beberapa wawasan baru. Konsepnya adalah fokus, kami tidak melakukan pekerjaan detail. Ini terutama tentang mendapatkan kesan pertama dan memberikan informasi kepada HRC, “tambah Marquez yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2019.

Patut dipahami juga, Marquez diberitakan menguji kinerja engine-brakes atau pengujian dengan perpindahan percepatan mesin. Berbagai hal dilakukan untuk mendapatkan kerja yang lebih baik. Walaupun saat balap jerez sudah baik, namun dievaluasi dan terus ditingkatkan.

“Itu semua tentang saat masuk sudut tikungan, karena di daerah ini kami memiliki masalah terbesar dengan rem mesin pada 3 balapan pertama. Di Jerez, kami bisa meningkatkan banyak. Namun ada beberapa kelemahan yang kami kerjakan. Kami juga menemukan sesuatu yang menarik dan melakukan beberapa pengujian konseptual untuk masa depan, “timpal Marquez. BB1

Hasil Tes Resmi Jerez (6 Mei) :

Facebook Comments

You May Also Like