Test-Rider HRC Akui Sulit Motor Baru CBR1000RR-R Podium WorldSBK 2020, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Honda menghadirkan motor anyar Honda CBR1000RR-R yang disebut juga Triple-R Fireblade. Ini hasil penyempurnaan motor lama yang memang mlempem alias tidak bertaji di balap superbike dunia (WorldSBK 2019).

Selalu berada di bawah bayang-bayang Kawasaki, Ducati dan Yamaha, bahkan dengan BMW. Nah, Triple-R Fireblade siap bertarung dalam WorldSBK 2020 dengan racer Alvaro Bautista dan Leon Haslam.

BACA (JUGA) : Ini Spek Motor Baru Honda CBR 1000RR-R Buat Balap Superbike (WorldSBK 2020)

koizumi

Lebih lanjut hadir pernyataan menarik, ini langsung dari test-rider atau penguji HRC yaitu Stefan Bradl yang selama ini menguji pacuan MotoGP dan siap pula menjajal Triple-R Fireblade.

Stefan Bradl, penguji HRC yang justru tidak optimis motor anyar CBR 1000RR-R dapat meraih podium di awal-awal seri WorldSBK 2020

Bahwa Bradl tidak optimis dengan perfoma Triple-R Fireblade dapat meraih podium juara di seri-seri awal WorldSBK 2020 yang akan berjalan awal tahun nanti (sekitar Februari).

Ingat pula, Bradl ikut dalam pengembangan Triple-R Fireblade yang diklaim punya tenaga hingga 217 HP (Horse Power). So, bukan sembarang kasih pendapat ya karena doi yang melakoni langsung dan pastinya sangat berpengalaman.

“Jika Honda menghargai masukan saya, jika mereka menghargai bantuan saya di superbike dan jika memang ada kebutuhan, maka saya senang menawarkan bantuan. Motor baru memang memiliki potensi. Tetapi berapa banyak yang harus dilakukan, saya tidak tahu saat ini. HRC sekarang memiliki rekan kerja yang kuat dengan 2 pembalap baru yang dapat melakukannya sangat baik. Takahashi juga akan terlibat, “tutur Bradl yang terakhir mencoba Triple-R Fireblade di Suzuka pada akhir Oktober kemarin.

“Tetapi musim balap SBK akan dimulai lagi pada bulan Februari. Jadi anda tidak bisa berharap banyak dari proyek ini tepat di awal musim, bahkan jika HRC sekarang berada dengan kecepatan penuh di belakangnya. Honda tidak akan balapan untuk podium pada awal tahun 2020. Itu akan memakan waktu. Konversi dari Ban Bridgestone ke Pirelli butuh waktu. Motor baru itu tidak mudah dicocokkan dengan Ban Pirelli. Setelah 3 seri, rasio pegangan ban berubah secara dramatis. Anda membutuhkan pendapat berbeda yang harus dibangun dan dijalankan dengan cepat, “tambah Bradl. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like