Moto2 Argentina : Somkiat Chantra (20 Tahun) Finish ke-10, Terbaik Asia ! Rookie of The Year ?

BeritaBalap.com-Pembalap asal Thailand kasih kejutan prestasi sepsial di gelaran Moto2 Argentina (31 Maret). Racer usia 20 tahun ini (lahir 15 Desember 1998) sukses finish ke-10. Pencapaian yang luar biasa karena Somkiat Chantra yang mengusung pasukan Idemitsu Honda Team Asia adalah rookie atau pendatang baru di Moto2 (2019).

Mengacu hasil Moto2 Argentina adalah yang terbaik diantara semua pelaga dari Benua Asia. Kalau bicara konteks rookie, memang di deretan ke-9 adapula nama Enea Bastianini (Italtrans Racing Team). Juga saat di Qatar (10 Maret), Bastianini finish ke-9 juga.

Somkiat Chantra finish ke-10 di Moto2 Argentina

Lebih lanjut dipahami, Somkiat Chantra ini satu tim dengan rider nasional Dimas Ekky Pratama. Dimas Ekky lebih berpengalaman karena 4 tahun bertarung di kompetisi FIM CEV Moto2, sedangkan Somkiat Chantra cukup 2 tahun di FIM CEV Moto3 musim 2017-2018 lalu (peringkat akhir ke-20 dan ke-9).

koizumi

BACA (JUGA) : Moto2 Argentina : Murid VR46 Lorenzo Baldassari Juara (Lagi), Dimas Ekky Finisher Terakhir

Ingat ya, doi FIM CEV Moto3. Somkiat Chantra adalah juara Asia Talent Cup tahun 2016, saat 2015 masih di deretan ke-12 dalam klasemen akhir dibawah dua racer tanah air, Gerry Salim dan Andi Gilang.

Fakta berbicara, memang dalam dua seri Moto2, sejak sesi kualifikasi Somkiat Chantra selalu yang lebih baik dari Dimas Ekky. Di Moto 2 Argentina, Dimas Ekky finish ke-23 atau yang terakhir berdasarkan pembalap yang menyelesaikan balapan. Ini menjadi pemicu Dimas Ekky untuk dapat lebih baik dari yuniornya. Semoga !BB1 (Ket FOTO : MotoGP.com)

Hasil Juara Moto2 Argentina :

Facebook Comments

You May Also Like