Thibault Benistant Amunisi Baru Tim Monster Energy Yamaha Factory MX2


BeritaBalap.com- Yamaha Motor Eropa dengan bangga mengumumkan bahwa Thibault Benistant, juara EMX250 akan bergabung dengan Tim Monster Energy Yamaha Factory MX2 untuk musim 2021. Artinya, Thibault Benistant bakal menjadi amunisi baru Tim Monster Energy Yamaha Factory MX2 bersama Jago Geerts dan Maxime Renaux.

“Saya sangat bangga bisa pindah ke tim Pabrikan Yamaha. Saya harus berterima kasih kepada Yamaha dan Hans (Corvers) karena telah mewujudkannya, mereka telah memungkinkan saya untuk memasuki tahun pertama saya di MX2 dengan motor terbaik di paddock. Ini adalah sesuatu yang sangat saya nantikan dan sesuatu yang sangat saya banggakan,” bangga Thibault Benistant.

Sebagai uji coba, talenta 18 tahun asal Prancins ini akan melakukan debut perdana untuk bersaing dikelas MX2 dengan dukungan tim EMX250 Resmi Yamaha Hutten Metaal pada MXGP 2020 putaran 15 Lommel, Belgia pada Minggu, 25 Oktober mendatang.


“Saya sangat senang bisa mendapatkan talenta berusia 18 tahun seperti Thibault. Dia masih sangat muda dan merupakan pembalap yang menyenangkan. Kami memiliki pengalaman yang baik dengan anak-anak Prancis di masa lalu, jadi senang sekali dengan yang lain bersama Maxime (Renaux). Kami telah mengikuti Thibault selama bertahun-tahun, bahkan sebelum dia menjadi Juara EMX125 dan sekarang dia adalah Juara EMX250, adalah tujuan kami untuk mencoba menjadikannya Juara MX2,” ujar Hans Corvers pemilik Tim Monster Energy Yamaha Factory MX2.

Sehubungan dengan bergabungnya Thibault Benistant bersama Tim Monster Energy Yamaha Factory MX2, Alexandre Kowalski selaku Manajer Balap Off-Road Yamaha Motor Eropa turut memberikan komentar.

“Yamaha sangat senang karena Thibault bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha Factory MX2. Thibault adalah produk murni dari program Yamaha dan memiliki banyak potensi. Dia telah bersama Yamaha selama bertahun-tahun, sejak 2010. Dia memasuki kelas EMX125 bersama Yamaha dan tim resmi kami, MJC Yamaha Official EMX125, di mana mereka mengasuhnya dan membantunya mengembangkan fondasi untuk menjadi juara sejati. Kami harus berterima kasih kepada MJC untuk itu, dan kemudian dia pindah ke tim Hutten Metaal Yamaha Official EMX250 di mana mereka juga melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam meningkatkan kekuatan dan keahlian balapannya di atas YZ250F yang dipasangi GYTR. Kemarin, Thibault mengambil langkah lain dalam piramida Yamaha Racing dan dinobatkan sebagai Juara Eropa di kelas EMX250, dan sekarang dia telah masuk ke tim Pabrik. Bagi kami, Thibault adalah contoh sempurna tentang bagaimana pengendara dapat berkembang dan maju dalam Keluarga Yamaha, dan kami berharap dapat merayakan lebih banyak lagi kejuaraan bersamanya,” pungkas Alexandre Kowalski. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like