Tidak Ragu Rebut Juara Dunia 2018, Dovizioso : Lawan Kami Belum Sempurna !

BeritaBalap.com-Musim ini, pebalap Ducati, Andrea Dovizioso menjadi salah satu favorit merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda) hingga babak final Valencia, Spanyol. Beberapa kali Dovizioso memenangkan duel pertarungannya dengan Marquez. Terlepas dari kekalahannya, Dovizioso sangat optimis menatap musim dengan basic mesin Ducati yang terbukti bertaji.

“Saya tahu betapa sulitnya memenangkan gelar juara dunia MotoGP. Namun sekarang, kita tahu bagaimana dan mengapa dibalik segala hal yang kita lakukan dengan baik tahun ini. Saya tidak ragu lagi bahwa tahun depan bisa memperjuangkan juara lagi. Ada pebedaan antara pertarungan dan benar-benar menang. Oleh karena itu, kita harus tinggal seperti saat ini, “tutur Dovizioso yang terdepan saat tes Valencia beberapa waktu lalu.

Intinya, Dovizioso tahu bahwa Ducati saat ini punya basic mesin yang baik. Itu modal penting untuk musim depan. Dovizioso juga menyebut bahwa para rivalnya saat ini masih dalam keadaan yang belum sempurna. Demikian yang disebutnya sebagai peluang atau potensial. Diprediksi kuat Ducati GP18 yang baru akan diujicoba saat pengujian Malaysia pada akhir Februari 2018 nanti banyak mempertahankan GP17. Sempat disebut oleh bos tim Ducati, Gigi Dall”Igna bahwa mereka akan fokus pada sasis karena terlambat saat melaju di tengah kurve alias lengkungan tikungan.

koizumi

“Kami telah menunjukkan bahwa mesin kami memiliki basis yang baik. Tetapi itu tidak cukup karena lawan sangat kuat. Maksud saya menyangkut motor dan pebalapnya. Jika anda bekerja dengan baik pada basis mesin ini, ketahui kekuatan dan kelemahannya, maka anda dapat membuat perbedaan. Saya pikir, kita dalam pertarungan untuk merebut mahkota juara 2018. Kami kehilangan sesuatu, tetapi lawan kami belum sempurna, “terang Dovizioso yang pastinya setia didampingi Jorge Lorenzo yang semakin berbahaya di atas Ducati. BB1

Facebook Comments

You May Also Like