Tidak Seperti Rider Pabrikan Lain, Vinales Jujur Siap Bantu Aleix Espargaro Sejak Silverstone

BeritaBalap.com-Tidak seperti rider pabrikan lain, justru Maverick Vinales (Aprilia Racing)  mendeklarasikan kejujurannya untuk mendukung rekan setimnya Aleix Esparagro meraih juara dunia MotoGP 2022.

BACA (JUGA) : Aprilia Tidak Bisa Begini Terus, Wajib Bantuan Duit Ratusan Milyar Sponsor Gede !

Jadi dia siap mengalah dan fokus pada Aleix Espargaro. Ini demi potensi meraih jawara dunia. Adapun seri ke-12 MotoGP akan dihelat di Sirkuit Silverstone Inggris akhir pekan ini (5-7 Agustus).

koizumi

Bicara jarak poin Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo yang pimpin klasemen sementara adalah 21 poin. Makin berpeluang bagi Aleix Esparagro karena FQ20 wajib menjalani hukuman long lap penalty atau putaran panjang di Silverstone.

BACA (JUGA) : Akankah Quartararo Ukir Rekor Menang Lagi Di Silverstone ? Sejak 2013 Pemenangnya Berbeda

Konteks tersebut diatas yang kemudian direspon oleh bos besar Aprilia Massimo Rivola yang menegaskan bahwa mereka sangat menghargai kehadiran Vinales. Manajemen tidak berpikir untuk mengganti Vinales yang dianggap punya potensi.

Faktanya memang sudah mampu podium di Assen Belanda. Padahal dalam 6,5 tahun karir balapnya naik motor dengan konstruksi mesin inline, bukan V4 seperti pada Aprilia ataupun Honda, KTM dan Ducati. Proses adaptasi berlangsung cepat.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Silverstone : Trek Lurusnya Lebih Pendek Dari Sentul, Siapa Pemegang Rekor Top Speednya ?

“Kami bahkan tidak mempertimbangkan untuk mengganti Maverick di masa depan, meskipun pasar pembalap sangat sibuk dan beberapa pembalap top tersedia dengan harga yang wajar, “ucap Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

“Saya pikir Maverick masih memiliki banyak potensi. Kami memiliki kepercayaan besar padanya. Tetapi kami harus ingat bahwa dia mengendarai sepeda motor dengan mesin ‘empat segaris’ selama lebih dari 6,5 tahun sebelum dia datang kepada kami. Jika dia datang kepada kami sebagai pemula, mungkin akan lebih mudah baginya. Tapi saya sangat yakin Maverick akan memenuhi semua harapan kami,  ”tambah Massimo Rivola yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like