Aprilia Tidak Bisa Begini Terus, Wajib Bantuan Duit Ratusan Milyar Sponsor Gede !

BeritaBalap.com-Aprilia mengakui bahwa mereka butuh satu sponsor besar untuk kompetisi MotoGP musim depan (2023) dan seterusnya. Maksudnya sebagai titel nama tim.

BACA (JUGA) : Akhirnya Jack Miller Ungkap Alasan Penolakannya Di Tim Pramac Racing (2023)

Aprilia butuh tambahan dana segar ratusan miliar. Itu jika ingin kompetitif. Tidak mungkin selamanya tergantung dari kucuran duit perusahaan induk Audi Group. Ketika sudah matang dan kompetitif, maka saatnya untuk mencari sponsor besar.

koizumi

Ini logika bisnis MotoGP sebagai sebuah industri. Sponsor diharapkan memberikan kontribusi 15-20 juta euro atau sekira Rp. 220-300 Milyar. Ini yang sudah terjadi di tim Honda, Yamaha, Ducati dan KTM. Ingat pula, tahun ini Aprilia menempatkan Aleix Espargaro di posisi ke-2 standing point. Maverick Vinales juga sudah mampu podium di Assen Belanda.

BACA (JUGA) : Quartararo Siap Jalani Long Lap Penalty, Berikut Jadual MotoGP Silverstone Minggu Ini

“Sekarang sponsor terbaik bangun dan melihat ke arah kami. Ini pertanda baik. Saya sangat berharap kita akan menemukan satu. Jika kita ingin tetap kompetitif, kita membutuhkan anggaran yang memadai, ”tegas Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing

“Kita harus menemukan perusahaan Italia yang secara aktif mendukung Aprilia atau di Spanyol, terima kasih kepada pembalap Spanyol Espargaro dan Vinales. Tapi bagaimanapun kami sedang dalam negosiasi”.

BACA (JUGA) : Apakah Dovizioso Menyesal Tolak Tawaran Aprilia Dan Gabung M1 Yang Bermasalah ?

“Perlu dipertimbangkan juga apakah Grup Red Bull mendukung tim teratas kedua, seperti di Formula One (F1). Aprilia bisa menjadi Tim Alpha MotoGP Tauri untuk Mr Mateschitz (CEO Red Bull, red), ”tambah Massimo Rivola yang memang membawa reformasi di departeman balap Aprilia hingga menjadi jauh lebih baik saat ini. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like