Tim Balap VR46 Akan Berpisah Dengan Sponsor Televisi SKY (2020) ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) mungkin perlu mencari sponsor baru untuk tim balapnya, VR46 Racing Team yang konsen di balap Moto2 dan Moto3 ataupun FIM CIV. Demikian menyusul sponsor televisi berbayar SKY yang belum memperpanjang kontrak untuk tahun 2020.

Konteks ini menyusul dijualnya saham SKY oleh pemilik Rupert Murdoch (21st Century Fox) kepada perusahaan media USA, Comcast. Sekali lagi ditegaskan, bahwa kontrak dengan SKY untuk tahun 2020 belum ditandatangani.

“Kami sedang bernegosiasi dengan SKY, itu harus disetujui bersama, “ujar direktur tim SKY VR46, Alessandro “Uccio” Salucci saat rangkaian balap MotoGP Assen.

koizumi

Pada bagian lain, Rossi juga diberitakan sedang membangun negosiasi dengan sponsor lain seperti Monster Energy dan Oakley untuk terus mensupport tim. Diprediksi juga, Rossi belum memastikan bahwa tahun 2022 timnya akan melangkah ke level MotoGP. Disebut biayanya masih terlalu mahal.

Dalam konteks tim MotoGP, Rossi diklaim punya power sehubungan langkah menyalurkan bakat anak didiknya di Moto2 menuju tim Pramac Ducati ataupun Petronas Yamaha SRT.

Catatan penting dari prestasi tim SKY Racing Team VR46 ialah meraih jawara dunia Moto2 lewat Francesco “Pecco” Bagnaia. Tahun ini, untuk Moto2nya diperkuat oleh Luca Marini dan Nicolo Bulega, sedangkan Moto3 oleh Dennis Foggia dan Celestino Vietti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like