Dilema Tes MotoGP Sepang, Antara Karantina 7 Hari dan Harapan Digelar, Lihat VR46 Tampil Pertama di Tim Malaysia

BeritaBalap.com-Test MotoGP Sepang Malaysia direncanakan tanggal 14-16 Februari untuk para penguji dan berlanjut 19-21 Februari yang didominasi para pembalap reguler. Pertanyaan kritisnya, apakah pengujian ini dapat digelar di tengah pendemi Covid-19 saat ini ?

Kabar terbaru yang dilansir media Corsedimoto, bahwa sedang bernegosiasi antara Dorna Sports dan IRTA serta Razlan Razali selaku Bos Tim Petronas Yamaha SRT dan mantan CEO Sepang International Circuit (SIC) dengan Pemerintah Malaysia.

BACA (JUGA) : Rossi Terpopuler Di Italia (2020), Kalahkan Bintang Sepakbola, Ini Peringkat 10 Besarnya

koizumi

Pada intinya, Dorna tidak ingin berlaku peraturan wajib karantina 7 hari bagi orang yang masuk ke Negeri Jiran Malaysia. Mereka minta perlakuan khusus namun memang siap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang lebih ketat dibanding tahun 2020 ini.

By the way, test Sepang Malaysia diupayakan all-out dapat terselenggara karena ini penting. Apa alasannya ? Sebab berhubungan dengan sosok Valanetino Rossi yang akan tampil pertama di Sirkuit Sepang Malaysia sekaligus di timnya Malaysia, Petronas Yamaha SRT.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Akui Pentingnya Rossi Dalam Balap MotoGP Apapun Perannya

Konteks ini yang menjadi alasan utama pengujian Sepang dapat dihadirkan karena berhubungan dengan promosi dan kebanggaan Malaysia yang berkolaborasi dengan VR46. BB1

Facebook Comments

You May Also Like