Tim Kawasaki (WorldSSP300) Lakukan Tes Ninja 400 di Almeria Spanyol, Hasilnya ?

BeritaBalap.com-Tim-tim Kawasaki membooking alias menyewa Sirkuit Almeria Spanyol. Bukan buat pesta-pesta bro, namun untuk melakukan pengujian dan mencari set-up terbaik pacuan Ninja 400. Dalam hal ini, turut serta juga Ana Carrasco sebagai jawara WorldSSP300 tahun lalu, kemudian runner-up dan posisi ke-3nya yaitu Mika Perez dan Scott Derou. Tentu saja, hal ini dilakukan jelang seri perdana balap WorldSSP300 yang tidak lama lagi akan dipentaskan di Aragon, Spanyol (5-7 April).

Oh ya, musim 2019 ini, penunggang Ninja 400 yang dominan tahun lalu terbukti paling banyak. Paling diminati. Ada 31 starter dari total 50 peserta. Selebihnya Yamaha YZF-R3 (14) yang salah satunya dibesut rider nasional Galang Hendra Pratama (Yamaha MotoX Racing), lalu KTM RC390R (4) dan Honda CB500R (1).

Oh ya, infonya, 3 minggu jelang putaran awal, pihak FIM belum memberitahukan berapa regulasi berat minimum motor dan rider untuk tahun ini. Maka dari itu, tim Kawasaki diberitakan melakukan tes tidak berdasarkan aturan tahun lalu. Justru diperberat dan RPM diturunkan sebagai antisipasi pada peraturan baru.

koizumi

“Motor itu memiliki dasar yang sama dengan tahun lalu. Tetapi kami menambah berat badan pada Ana dan motornya, juga menurunkan putaran RPMnya untuk mempelajari cara menangani tantangan, “terang Jordi Caparros selaku manajer tim Provec yang menaungi Ana Carrasco.

“Dia telah bekerja dan berlatih sangat keras dalam beberapa minggu terakhir dan terasa sangat enak di motor. Ini adalah umpan balik paling penting yang kami terima. Tes ini menarik untuk mengetahui bagaimana bekerjasama dalam tim baru, “tambah Jordi Caparros. BB1

Facebook Comments

You May Also Like