Tim Pramac Racing Dinobatkan Sebagai Tim Satelit Terbaik, Target Jorge Martin Juara Dunia 2022 ?

BeritaBalap.com-Tim Pramac Racing yang notabene berasal dari Italia dinobatkan sebagai tim satelit atau tim independen terbaik. Maksudnya tim non pabrikan.

Pundi poin dari pasukan yang diperkuat Johann Zarco dan Jorge Martin ini tidak terkejar lagi oleh tim satelitnya lainnya. Secara keseluruhan Pramac Racing ada di posisi ke-5. Ini lebih baik dari tim pabrikan KTM ataupun Aprilia.

“Kami sangat senang dengan apa yang telah terjadi sejauh ini. Dan tentu saja, kami sangat senang telah berhasil menang setelah bertahun-tahun, ”tutur Paolo Campinoti selaku pemilik tim yang dikutip dari PaddockGP.

koizumi

Tentu saja, harapan kedepan adalah lebih baik. Terlebih mencermati sepak-terjang Jorge Martin yang semakin tumbuh spesial. Sukses meraih podium juara (Austria2, red) walaupun berstatus sebagai rookie atau pendatang baru. Bahkan Jorge Martin pernah dipuja-puji oleh Bos Ducati, Gigi Dall’Igna.

Tahun depan, juara dunia Moto3 tahun 2018 tersebut akan menggunakan pacuan terbaru GP22. Ini yang pastinya membuka peluangnya untuk lebih baik.

Apakah target juara dunia MotoGP 2022 ? Memang tidak disebut oleh Paolo Campinoti tetapi ia mengharapkan lebih baik. Saat ini ada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara. Ini hasil yang spesial karena absen 4 seri setelah mengalami cedera serius saat latihan bebas Portimao.

“Johann sangat berpengalaman sebagai pembalap. Jorge adalah seorang rookie dan telah menjalani musim yang hebat. Dengan tambahan satu tahun pengalaman di MotoGP, saya berharap dia terus meningkat tahun depan. Karena itu kami sangat senang dengan prospek musim mendatang . Keduanya sangat kuat dan ada harmoni yang baik dalam tim yang berpikir akan terus berlanjut, “tambah Paolo Campinoti. BB1

Klasemen Kejuaraan Tim :

Facebook Comments

You May Also Like