Nasehat Alberto Puig ke Marc Marquez : Kamu Harus Egois ya !

BeritaBalap.com-Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig menegaskan kepada para pembalap yang pernah dibimbingnya, termasuk Marc Marquez untuk memiliki karakter sebagai pejuang sejati.

Jangan tergantung kepada siapapun, termasuk harus bersifat egois. Hal ini wajib dilakukan karena balapan MotoGP itu olahraga keras sebagai ekses dari persaingan yang sangat ketat.

BACA (JUGA) : Aprilia Akan Menjadi Salah Satu Tim Terkuat MotoGP 2022 ?

koizumi

“Balap motor adalah olahraga yang brutal. Ketika saya membantu orang-orang seperti Pedrosa dan Stoner, saya selalu mengatakan kepada mereka untuk menjadi pejuang. Dan ketika dia tiba di paddock MotoGP, maka dia tidak boleh mengharapkan apapun dari siapapun, ”tegas Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda yang dikutip dari media Tuttomotoriweb.

“Kamu juga harus egois, karena kamu tidak dapat membayangkan tingkat keegoisan pembalap terbaik sekalipun, “tambah Alberto Puig yang cukup lama menangani pembibitan Honda dalam Asia Talent Cup, sebelum kemudian menggantikan Livio Suppo.

BACA (JUGA) : Vinales Ungkap Bagaimana Hubungan Dirinya Dengan VR46 Saat Satu Tim

Pada sisi lain, Puig juga mengomentari tentang Marc Marquez dibanding banyak pembalap yang pernah diasuhnya. Marquez itu disebutnya seperti binatang buas yang siap menerkam mangsanya.

“Saya sangat beruntung bisa bekerja dengan banyak talenta super seperti Dani, Casey, Jorge dan Marc. Mereka semua istimewa, tetapi orang ini memiliki sesuatu yang lain, dia dari planet lain”.

“Dari sudut pandang balapan, orang ini adalah binatang. Ketika dia memakai helmnya dan pergi ke trek, dia tahu sesuatu akan terjadi, sesuatu yang istimewa. Dan dia tahu bahwa berbicara dengannya dan bekerja dengannya sangat mudah karena dia tidak pernah menjadi superstar, “tambah Alberto Puig. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like