Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia Siap Bersaing Tahun Ini

BeritaBalap.com- MP1 & Gresini Racing dengan bangga mengumumkan kerja sama mereka telah membuahkan hasil, yakni Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia, yang akan berbaris di grid pada musim 2021 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh perusahaan manajemen acara & olahraga asal Indonesia, MP1, yang secara signifikan membantu menguatkan kehadiran Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia dalam MotoGP paddock sekaligus memberikan para penggemar MotoGP di Indonesia sebuah Tim Tuan Rumah untuk didukung.

Luncurnya Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia juga kian menegaskan bahwa skuad berbasis Italia ini tengah membangun hubungan yang lebih kuat dan solid dengan Indonesia, melalui beragam proyek yang akan terus dikembangkan dan diumumkan pada waktu mendatang.

koizumi

“Bagi saya, Moto3 adalah kategori yang paling menarik dalam kalender MotoGP ™. Dengan balapannya yang fantastis, para pembalap muda yang tak kenal takut ini akan menjadi bintang masa depan dalam MotoGP. Tujuan jangka panjang kami adalah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia, dan kunci utama untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memberikan kehadiran yang kuat sejak awal di grid Moto3. ,” ujar Rocky Soerapoetra, CEO MP1

Lebih lanjut Rocky Soerapoetra menambahkan. “Tentunya, kami juga ingin mencari dan membina pembalap muda Indonesia yang mampu berkompetisi dan memenangkan Moto3; yang mana akan hadir bersamaan dengan perkenalan akademi dari hasil pencarian pembalap terbaik Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Kami berharap akan ada lebih banyak pembalap Indonesia di grid pada tahun-tahun mendatang,” bilangnya.

“Ini merupakan momen yang bersejarah, tak hanya bagi hubungan kerja sama antara Gresini Racing dan MP1, namun juga bagi seluruh bangsa. Akan segera hadir Tim Indonesia pertama yang berkompetisi di kelas entri kejuaraan dunia MotoGP, mewakili warna, budaya, serta antusiasme Indonesia untuk balap motor yang tak tertandingkan,” kata Fausto Gresini, Manajer Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia

Fausto Gresini menambahkan, “Hal ini hanya merupakan langkah awal dari kami, visi jangka panjang dari proyek ini adalah untuk melatih para pembalap muda Indonesia yang berbakat agar suatu hari bisa mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia. Sekali lagi saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Rocky dan tim dari MP1 atas kepercayaannya pada proyek Gresini Racing. Kami tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini!,” imbuhnya.

Ohiya, dengan hadirnya Gabriel Rodrigo, salah satu pembalap di grid Moto3 yang paling berpengalaman, dan Jeremy Alcoba, Rookie of the Year tahun 2020 yang juga merupakan salah satu talenta terbesar di smaller class, Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia akan menjadi pesaing yang kuat di ajang Moto3 tahun ini. Dalam beberapa musim terakhir, struktur Gresini telah berhasi meraih 2 gelar dunia dengan 12 kemenangan dan 49 podium. Tim

Facebook Comments

You May Also Like