Balap Libur 3-4 Bulan, Bagaimana Maintenance Motor ala Mlethiz MBKW2 ?

BeritaBalap.com-Balapan nasional belum pasti kapan dipentaskan ditengah wabah Virus Corona saat ini. Yang sudah dihelat, baru event Yamaha Cup Race 2020 (YCR 2020) di Boyolali, Jawa Tengah pada 1 Maret lalu. Selebihnya masih belum jelas.

Alhasil, sudah cukup lama motor balap yang biasanya disiapkan awal tahun, belum juga dipakai. Terlebih yang tidak ikut YCR 2020 Boyolali atau yang pastinya yang berbasic Honda. Kan belum ada race sama sekali. Mau OnePrix 2020  Sentul kecil juga ditunda. Nah, menarik untuk mencermati, bagaimana mekanik memperlakukan motor yang boleh disebut nganggur 3-4 bulan atau bisa jadi lebih karena Virus Corona ?

Apa langkah maintenance atau perawatan yang dilakukan agar motor tidak bermasalah saat dipakai nantinya ? Konteks ini yang dijawab langsung mekanik asal Sleman, Yogyakarta, Mlethiz MBKW2.

koizumi

“Yang paling penting ialah memanaskan motor setiap 1 Minggu sekali, Mas. Ini buat pelumasan jeroan mesin. Juga sekalian sambil pengecekan lainnya seperti per-klep karena biasanya terkena tekanan, “ujar Mlethiz MBKW2 yang mengawal pasukan utamanya, Astra Motor Racing Team Yogyakarta. Maksudnya, doi fokus kesana.

Selebihnya, memang banyak tim-tim lain yang diback-up bengkel MBKW2 Yogyakarta. “Pemanasan juga dilakukan agak lama agar ada pengisian untuk aki. Biasanya aki cepat rusak jika tidak dicek dengan pengecasan. Minimal 1 minggu sekali ya. Kalau 2x seminggu juga oke, “tambah Mlethiz MBKW2. BB1

VIDEO 3 Mekanik Paling Laris-Manis Menggarap Tim Balap 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like