Tim Suzuki Latihan di Sentul, Ini Jelang Suzuki Asia Challenge (ARRC 2017)

Beritabalap.com – Tinggal dalam hitungan sekitar 3 Minggu, maka dipentaskan seri ke-4 Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Sentul, Bogor (12-13 Agustus). Dalam hal ini, sehubungan gelaran Suzuki Asia Challenge 2017 (SAC 2017) yang menjadi bagian ARRC 2017. Alhasil, berbagai persiapan dilakukan serius, termasuk oleh tim Suzuki Indonesia yang melakukan latihan di Sentul (19 Juli).

Setelah lama tidak ‘mengaspal’, tim Suzuki Indonesia yang diperkuat oleh Nur Al Fath (#27), Ahmad Saugi (#11) dan Chepy Armansyah (#76) melakukan latihan pemanasan menggunakan Suzuki GSX-R150 agar bisa membaca kondisi terkini lintasan dan mempersiapkan langkah preventif guna mencapai hasil terbaik saat bertanding nanti. Idealnya target podium di SAC 2017 tercapai karena bermain di kandang sendiri. Pucuk pimpinan klasemen sementara harus diraih. Soal klasemen ada datanya bersama berita ini.

“Dari hasil latihan Tim Suzuki Indonesia, kami mengevaluasi kembali racing line terbaik agar lebih terbiasa, terutama untuk Al Fath yang posisinya sedang baik. Ada beberapa sektor tikungan Sentul yang perlu diwaspadai oleh pebalap. Mereka telah menemukan taktik terbaik untuk menaklukan tikungan-tikungan yang dianggap berbahaya. Strategi untuk di SAC nanti adalah team order agar bisa mencapai juara 1,2 dan 3, serta mengamankan seluruh poin kelasemen 3 besar di putaran Sentul besok,”ujar Robert Satrio yang memimpin tim Suzuki Indonesia.

koizumi

Konsentrasi ketiga pebalap berfokus pada pemilihan racing line yang tepat dan cepat, karena banyaknya permukaan aspal yang kondisinya kurang sempurna memberikan tantangan tersendiri. Celah lebar sirkuit Sentul masih dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh ketiga pebalap untuk meminimalisir hilangnya catatan waktu tempuh putaran secara percuma.

Meski energi yang dikeluarkan ketiga pebalap selama 2,5 jam latihan sangat menguras tenaga, namun kepuasan dalam menemukan celah terbaik bisa mereka temukan. Di beberapa titik tikungan ada permukaan aspal yang perlu dihindari dan sedikit mengubah racing line dari biasanya. Konsistensi pemangkasan catatan waktu sekitar 1 detik mampu diperoleh. Ini modal penting meraih prestasi terbaik di tanah air tercinta. Ikutin terus ya informasi terkini dari portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. tim

Klasemen Rider Tim Suzuki Indonesia di SAC 2017 

Pos. Nama pebalap Total poin
2 Nur Al Fath Sam Ahmad  (#27) 85
3 Ahmad Saugi Muchtar (#11) 82
8 Chepy Armansyah (#76) 44

 

Facebook Comments

You May Also Like