Tim Tech3 Disuruh KTM Main Moto3, Ini Beberapa Rider Yang Diincar

BeritaBalap.com-KTM sudah jelas dan tegas memutuskan diri untuk cabut alias keluar dari persaingan di balap Moto2 untuk musim 2020. Maksudnya, keluar sebagai produsen sasis. Mereka lebih memilih fokus pada balap Moto3 yang memang mengusung mesinnya sendiri. Kan kalau di Moto2 pakai mesin Triumph765.

Nah, salah satu policy atau kebijaksanaan pabrikan asal Austria ini adalah menyuruh tim Tech3 KTM untuk ikutan balap Moto3 (2020). Jadi yang Moto2nya ditinggalkan.

“Kami akan memutuskan bersama Red Bull dan KTM, “tukas Herve Poncharal sebagai Bos Tech3 yang juga punya tim MotoGP. Tahun ini dengan joki Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira. Kalau tahun 2020 nanti, Syahrin yang prestasinya kurang oke digantikan Brad Binder.

koizumi

Siapa saja nama yang diincar oleh Poncharal ? Pembalap asal Italia, yaitu Andrea Migno yang menjadi bidikan. Memang menjadi sulit dalam perburuan karena 4 racer Moto3 akan pindah Moto2 tahun depan. Itu adalah Aron Canet, Dalla Porta, Ramirez dan Fenati.

Sebetulnya adapula nama Dennis Foggia yang dilepas SKY Racing Team VR46. Namun Foggia sudah lebih dahulu direkrut pasukan Leopard Racing. Siap berduet dengan Jaume Masia.

Infonya, Pocharal juga melirik talenta-talenta yang ada dalam hajatan Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2019. Salah satunya ialah pelaga asal Spanyol, Carlos Tatay. Juga ada kandidat lain seperti Pedro Acosta dan Yuki Kunii. Mereka itu tadi ada di posisi 1,2 dan 3 dalam klasemen sementara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2019

“Kami memutuskan kejuaraan dunia Moto3 relatif terlambat. Beberapa pembalap Moto3 top telah menandatangani kontrak baru. Arbolino, Masia, Foggia dan sebagainya. Saya sekarang menghadapi tugas yang sulit. Saya berbicara dengan Aki Ajo, dia tahu masalah ini, “tambah Poncharal. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like