Tim Valjes Queen Bitung (Sulut), Juara Nasional Dragbike, Harapan Sirkuit Permanen

BeritaBalap.com-Duet maut Rainal Fahlevi dan Feydi Chesa Kaunang (Feydi Kapas) memang lagi on fire. Makin lapar meraih prestasi. Kedua dragbiker yang membela tim Valjes Queen Bitung (Sulawesi Utara) ini diklaim punya kelebihan “curi-curi” lampu start. He he he he. Ini bukan curi beneran yang pastinya kena resiko jump start.

Maksudnya, kedua joki tersebut pandai membaca momen perpindahan lampu ketika berada di area garis start. Disitu kelebihannya. Anyway, ada yang menyebut bahwa 50-75 persen keberhasilan seorang dragbiker ada di garis start. Nah, ini kepiawaian mereka.

Mau bukti nyata ? Yap, terbukti spesial saat pelaksanaan Kejurnas Dragbike Regional 5 dan 6 di Gorontalo Sulawesi Utara, Minggu kemarin (3 Agustus). Tim Valjes Queen Bitung lewat Feydi Chesa Kaunang merebut gelar juara umum.

Feydi Chesa Kaunang saat merebut gelar juara umum

Setelah sebelumnya suami dari Putri Laresa meraih podium ke-2 kelas Bebek 4 tak Tune Up 130 cc, podium pertama kelas Bebek 4 tak Tune Up 200 cc, podium pertama kelas Sport 2 Tak Tune Up Frame Standart dan Matic 200 cc Tune up, maka ditasbihkan sebagai pebalap dengan catatan waktu tercepat. Itu artinya semua kelas poin kejurnas disapu-bersih tanpa tersisa.

“Persaingannya sangat ketat dan rapat, dikarenakan ada banyak motor dari tim-tim yang kuat ikut dalam event tersebut. Apalagi mereka diback-up mesin-mesin motor dari Jawa dan Kapas berhasil membuktikan bahwa dia mampu menjadi yang terbaik, ’’terang Novrey Langkey selaku pemilik tim.

Ditelusuri lebih jauh lagi, keberhasilan tim Valjes Queen Bitung tidak lepas dari penguasaan medan alias karakter lintasan. Mereka sudah jauh-jauh hari mengadakan survey lintasan agar nantinya bisa maksimal saat akan bertanding.

“Sebagai koordinator tim, saya merasa bangga karena tim Valjes Queen boleh memberikan sesuatu sangat berharga dalam mengharumkan nama Kota Bitung, sebab dalam Kejuaraan Nasional Drag Bike ini kami turun membawa nama kota Bitung, ”ujar Herto sebagai manager tim.

Keberhasilan pasukan Valjes Queen Bitung ini sekaligus menjadi harapan besar kepada Pemerintah Kota Bitung agar dapat memfasilitasi pengadaan sirkuit yang memadai. Maklum saja, komunitas Drag Bike saat ini sudah menjamur dan diminati oleh banyak orang. Jadi hobi mereka bisa tersalur sekaligus juga untuk memupuk bakat dari para pembalap yang ada di Kota Bitung.

Oh ya, dari info Novrey Langkey selaku owner team bahwasanya mereka akan kembali tampil di Sulawesi Cup Dragbike Championship 2019 (SCDC 2019) Putaran ke-2 dan Kejuaraan Daerah di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Wow mantap ! D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like