Doohan : Quartararo Lawan Marquez di Masa Depan

BeritaBalap.com-Sepak-terjang Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi daya tarik tersendiri. Racer asal Perancis tersebut sudah raih 3 pole position dan podium (ke-2 dan ke-3) di Catalunya dan Assen. Termasuk memecahkan rekor usia Marc Marquez dalam meraih pole position. Itu berlangsung di Jerez, Spanyol dalam usia 20 tahun 14 hari.

Lebih lanjut, Mick Doohan ikut berkomentar atas talenta Quartararo. Jawara GP500 sebanyak 5 kali berturut-turut itu (1994-1998) terkesan dengan penampilan Quartarro. “Saya terkesan, dia tidak suka menjadi yang ke-2 bahkan dalam latihan bebas. Saya yakin ini akan menjadi masa depan olahraga ini. Sejauh ini ia cepat dan konstan, “tukas Mick Doohan yang saat ini berusia 54 tahun.

Disamping itu, Doohan juga berbicara tentang talenta selain Quartararo, yaitu Alex Rins dan Jack Miller. Mereka dianggap dapat menjadi rival berat Marquez di masa mendatang. Maklum saja, selama ini Marquez begitu dominan dalam meraih gelar juara dunia MotoGP. Sudah 5 kali (2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018) dan ini bisa bertambah lagi. Terlebih tahun ini menduduki posisi puncak klasemen MotoGP 2019.

koizumi

“Menurut pendapat saya, sangat menyenangkan melihat Quartararo naik podium, memungkinkannya untuk mendapatkan kepercayaan diri. Saya harap dia akan segera meraih kemenangan pertamanya untuk membangun kepercayaan diri dan berjuang setiap akhir pekan untuk meraih sukses, “beber Mick Doohan yang saat ini sudah berusia 54 tahun.

“Saya pikir ini bagus untuk olahraga, masih muda dan juga saingan langsung Marquez berikutnya. Bahkan Rins juga, tetapi Quartararo akan datang sekarang. Jika Yamaha bisa memiliki motor yang lebih baik, saya pikir itu bisa bersaing dengan Marc, saya pikir Fabio dan Rins dan mungkin bahkan Miller bisa menjadi kandidat untuk menantang Marc, “tambah Mick Doohan. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like