Tim Yamaha Austria (YART) Perkenalkan Livery Balap Suzuka 8 Hours, Jadikah ?

BeritaBalap.com-Terlepas dari tim Factory Yamaha yang memutuskan absen atau tidak tampil dalam balap ketahanan Suzuka 8 Hours sehubungan wabah Virus Covid-19, justru pasukan Yamaha Austria Racing Team (YART) memperkenalkan livery yang akan mereka pakai dalam Suzuka 8 Hours pada bulan Juli nanti.

Buat kompetisi Suzuka 8 Hours musim 2020, YART mempergunakan livery khusus Yamalube pada pacuan Yamaha YZF-R1. Nama lengkap timnya adalah Official Yamaha EWC Yamalube by YART.

koizumi

Patut dipahami saja, YART sudah 18 kali berpartisipasi di Suzuka 8 Hours. Tahun 2012 dan 2013 sebagai rim resmi Yamaha dan merebut posisi tedepan bersama Katsuyuki Nakasuga. Itu hasil terbaik mereka.

Seterusnya, sebanyak 3 kali ada di urutan ke-4 (2009, 2014 dan 2016). Musim lalu finisher ke-6. Oh ya, YART ini adalah tim yang memenangkan balap ketahanan 8 jam di Sepang, Malaysia akhir tahun 2019 lalu.

Siapa saja skuad pembalapnya ? Adalah joki asal Italia sebagai komandannya, yaitu Niccolo Canepa, kemudian Marvin Fritz dan Kohta Nozane. Yang terakhir adalah racer yang meraih posisi ke-3 dalam All Japan Superbike 2019.

Sehubungan Suzuka 8 Hours sendiri belum jelas apakah dihajat atau ditunda ataupun dibatalkan menyangkut antisipasi Virus Corona. Yang pasti, Olympiade Tokyo Juli nanti sudah diputuskan untuk ditunda 2021. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like