Tinggi Badan Alex Marquez (180 cm) Jadi Problem Awal Honda ?

BeritaBalap.com-Alex Marquez terbukti belum cepat dalam sesi pengujian MotoGP di Valencia, Spanyol. Faktanya memang masih adaptasi dengan pacuan Honda RC213V. Masih tertinggal 2,38 detik. Lebih lanjut, ada hal menarik yang diakui oleh Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

Ini menyangkut problem awal yang dialami Alex Marquez yang juga adik kandung dari juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. Bahwa tinggi badan juara dunia Moto2 tersebut mencapai 180 cm. Ini yang disebut tidak biasa oleh Alberto  Puig.

Faktanya pula, baik Marc Marquez, Jorge Lorenzo ataupun sebelumnya Dani Pedrosa punya dimensi yang relatif kecil. “Secara logika, ia harus beradaptasi dengan baik pada motornya, meskipun memiliki dimensi fisik berbeda. Dia adalah seorang pembalap dengan tinggi 180 cm dan di masa lalu kami terbiasa dengan Pedrosa yang lebih rendah, “ujar Alberto Puig.

koizumi

“Namun Alex mampu terus meningkatkan perfomanya, walaupun ia tidak super cepat. Dia belajar mengenal motor lebih baik, selangkah demi selangkah dan saya pikir dia tidak ingin mendorong terlalu keras untuk menghindari kecelakaan lagi. Dia mendengarkan dengan baik dan memang banyak yang harus dipelajari. Secara keseluruhan tes berjalan sesuai rencana, “tambah Alberto Puig. BB1

Hasil Tes Valencia :

Facebook Comments

You May Also Like