Tito Rabat Perpanjang Kontrak Tim Avintia Ducati, Bisa Pakai Mesin GP20 ?

BeritaBalap.com-Tito Rabat memastikan dirinya bertahan di tim Reale Avintia Ducati hingga tahun 2021. Demikian setelah dilakukan perpanjangan kontrak selama 2 tahun. Alhasil, isu alias gosip bahwa racer asal Spanyol ini akan pindah ke Kawasaki (WorldSBK) menggantikan Leon Haslam dipastikan gagal.

Infonya, Raul Romero selaku pemilik tim Avintia Ducati sedang mengupayakan ke Ducati agar Tito Rabat dapat memperoleh mesin Ducati terbaru musim depan (GP20). Wow mantap !

“Kami ingin mencapai hasil yang lebih baik dalam beberapa tahun mendatang. Tahun ini, Rabat dan Abraham mengendarai mesin Ducati GP18 yang satu tahun ketinggalan dari yang terbaru, “tukas Raul Romero yang sempat diberitakan akan menjalankan tim satelit Suzuki. Namun sepertinya batal juga.


Oh ya, jangan lupa, Rabat yang notabene adalah juara dunia Moto2 (2014) dipastikan memberikan mahar atau sejumlah uang tertentu kepada owner-team Avintia. Tapi bukan rahasia juga jika orang tua Rabat adalah pengusaha besar sehubungan bisnis jam tangan.

Menyangkut prestasi Tito Rabat sendiri adalah mencapai terbaik di posisi ke-9 dan ke-11. Itu di Catalunya Spanyol dan Sachsenring Jerman. Saat ini ada di posisi ke-19 dalam klasemen sementara dengan pundi 14 poin. Oh ya (lagi), Rabat tidak dalam kondisi prima 100 persen pada awal musim 2019 setelah mengalami cedera serius saat putaran Silverstone (2018).

“Saya senang saya bisa tinggal bersama tim saya selama dua tahun lagi. Berita terbaiknya adalah bahwa tahun depan kita akan memiliki mesin pabrik tahun 2020. Kemudian kita ingin berjuang untuk tempat teratas di semua balapan. Di MotoGP, anda membutuhkan motor terbaik karena sangat ketat. Kontrak baru sangat baik. untuk kepercayaan diri saya. Kami akan lebih kuat di paruh kedua musim ini, “tutur Rabat. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like