Tok…Tok…Tok…Thailand Resmi Gelar MotoGP 2018-2020, Indonesia Kapan Ya ?

Beritabalap.com-Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta akan ke Thailand Kamis ini (31 Agustus).  Demikian sehubungan penandatanganan kontrak MotoGP Thailand yang akan digelar 3 tahun, mulai 2018 hingga 2020. Jadi resmi ya, bukan wacana atau isu ! Itu lihat fotonya.

Tentu saja, siap dihelat di Chang International Circuit, Buriram yang selama ini menghajat balap Superbike (WSBK) ataupun Asia Road Race (ARRC). Berdasarkan informasi dari Bangkok Post bahwa Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand telah mengalokasikan dana sebesar 300 juta baht atau sekitar Rp. 1,1 trilyun  untuk biaya MotoGP selama 3 tahun tersebut.

Diprediksi kuat, dengan masuknya Thailand sebagai agenda baru MotoGP 2018 di benua Asia dan Australia, maka tidak memberikan pengaruh untuk merubah schedule selama ini di kedua benua tesebut. Menurut informasi yang beredar, untuk MotoGP 2018 nanti  dimulai dari Thailand, Jepang, Australia dan Malaysia.

koizumi

Thailand juga akan menjadi bagian dari jadual pengujian resmi MotoGP pada sekitar bulan Februari 2018 nanti. Bagaimana dengan Indonesia ya ? Kabarnya Rabu kemarin (30 Agustus) ada pertemuan pihak Pemerintah Daerah dan pelaku motorsports Indonesia di Palembang. Ini pembicaraan sehubungan kelanjutan pelaksanaan rencana MotoGP di Sirkuit Jaka Baring Palembang. Kalau soal ini, kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut. Semoga tidak sebatas wacana. BB1

Facebook Comments

You May Also Like