Tokoh Senior Balap Bambang Gunardi Meninggal Dunia (30 Agustus 2018)

BeritaBalap.com-Dukacita mendalam menyelubungi dunia balap tanah air. Bahwa tokoh senior yang berjasa besar memajukan dunia balap tanah air, Bambang Gunardi pergi untuk selamanya menghadap Sang Khalik dalam usia 77 tahun. Bambang Gunardi meninggal dunia tepatnya malam ini (30 Agustus) sekitar pukul 20.22 WIB.

Sebelumnya memang penulis sempat menjenguknya pada Sabtu malam (25 Agustus) di RS Pondok Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat. Dalam hal ini bersama manajemen PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang diwakilkan Kadek Suma Adnyana, Wahyu Rusmayadi dan Disep Priyadi.

Saat itu memang tepat jam berkunjung dan penulis sempat ngobrol sekitar 15 menit dengan isteri tercinta dari Bambang Gunardi. Secara medis memang cukup sulit karena dalam perawatan ICU memperoleh alat bantu pernapasan seperti ventilator dan sebagainya. Alat bantu ini yang disebut memiliki batasan waktu dalam penggunaan.

koizumi

Yang pasti, Tuhan Allah memiliki rencana lebih indah dari apa yang dipikirkan manusia. Yang pasti pula, Bambang Gunardi telah mengukir tinta emas. Memiliki jasa besar dalam dunia road race tanah air. Beliau yang pernah lama malang-melintang di FIM sebagai juri MotoGP, juga menjadi pelopor dan penggagas hadirnya Kejurnas Motor Sport Indonesia dalam kemasan event IRS Sentul.

Balap motor sport dibangkitkannya dan kembali bergairah. Dalam konteks ini bersama putera tercinta, Stevie Gunardi. Mari kita doakan bersama, semoga Bapak Bambang Gunardi yang pernah juga menjalani balapan di tahun 1960-1970an diampuni segala dosanya dan mendapat tempat terindah di sisiNYA. Amin. BB1   

Facebook Comments

You May Also Like