Motoprix 2018 Lanud Gading, Jogja : Target “Upin-Ipin” Cetak Hattrick Podium 1-2 MP5 ECU Std

Beritabalap.com-Duet rider asal Yogyakarta tim Honda Simple Concept Ole Cream-pie FDR KYT UMA SSS MBKW2, Veda Ega Pratama dan M Diandra  dipastikan berambisi besar untuk mewujudkan kemenangan ketiga kalinya dalam kelas MP5 ECU Standar Usia Max 12 Tahun. Sekilas informasi saja, dua petarung cilik tersebut masing masing adalah putra pembalap nasional, Sudarmono dan juragan knalpot Cream-pie, Tris Wahyudi.

Dalam hal ini, mereka berupaya keras untuk dapat kembali meraih posium 1-2 dalam Kejurnas Motoprix 2018 region II (Jawa) yang akan dipentaskan di Sirkuit Lanud Gading, Yogyakarta, akhir pekan ini (1-2 September). Oh ya, karena kebersamaan mereka yang sangat dekat, penulis sebut dengan “Upin-Ipin”. Jangan marah ya pakai film Malaysia. Ini hanya analogi saja karena kebersamaan mereka yang begitu dekat.

Baca (juga) : Motoprix 2018 Malang : Kembali “Upin-Ipin” Jawara 1-2 MP5 ECU Standar, Veda & Diandra Josss !

koizumi

Lebih lanjut dipahanmi, sebelumnya Veda Ega Pratama dan M Diandra yang berusia 9-10 tahun merebut podium tertinggi di putaran Yogyakarta sebelumnya (13 Mei) dan Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (29 Juli). Perfoma pacuan Honda Sonic 150R yang dikawal tuner Mlethiz MBKW2 tiada lawan. Semua dilibas habis.

Baca (juga) : Motoprix 2018 Yogyakarta : Kelas 150 Cc ECU Std Usia 12 Tahun Ke Bawah, Bos Cream-Pie : Idealnya Ada Semua Seri !

Saat mereka podium 1-2 di Motoprix 2018 Jogja sebelumnya (15 Mei)

Sedangkan saat seri ke-5 di Bukit Peusar Tasiklmalaya, Jawa Barat terbukti “Upin-Ipin” dirugikan oleh regulasi teknis MP5 ECU Standar Usia Max 12 Tahun yang berbeda.  Ini sehubungan diameter Throttle-Body yang diperbolehkan standar pabrik.

Padahal tiap merk motor berbeda. Tidak seragam. Padahal “Upin-Ipin” sudah mengaplikasi diameter Throttle-Body 28 mm sesuai peraturan MP5 yang dipakai di putaran sebelumnya (Yogyakarta dan Malang). Alhasil, tenaga motor di RPM atas sangat dirugikan.

Untuk Motoprix 2018 Lanud Gading, Jogja dipastikan akan kembali kepada regulasi semula. Mengacu MP5 (TB 28 mm) namun ECU wajib standar. Kita tunggu saja ya sepak terjang “Upin-Ipin” yang memang tidak terpisahkan. Kemana-mana selalu bersama. Mungkin seperti bapaknya juga. He he he he… BB1 

Facebook Comments

You May Also Like